PB Jaya Raya Metland Juara Umum Eagle RRD Cup 1

Kamis, 18 Maret 2021 14:24:18

 

Majalahbulutangkis.com- PB.Jaya Raya Metland keluar sebagai juara umum dengan meraih gelar terbanyak 3 medali dan 1 perak di ajang bulutangkis Eagle RRD Cup 1 2021 yang digelar di GOR Arhath di kawasan Bojong Sari, Kota Depok, Jawa Barat, 10-14 Maret 2021.

Turnamen bulutangkis berskala nasional pertama yang digelar di masa pandemi Covid-19 ini memang terbilang sukses karena mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Untuk mencegah membludaknya peserta panitia pun membatasi nomor pertandingan yakni hanya 11 kategori, masing-masing Tunggal Putra & Putri Pradini, Tunggal Putra & Putri Usia Dini, Tunggal Putra & Putri Anak-anak, serta Tunggal Putra & Putri, Ganda Putra & Putri, serta Ganda Campuran Usia Pemula.

Kendati kategori pertandingan dibatasi namun peserta yang hadir tetap terbilang banyak yakni 524 atlet yang datang dari berbagai kota seperti Jakarta, Bogor, Sukabumi, Bandung, Tasikmalaya,  Cirebon, Purwokerto, Solo, Klaten, Palembang, Cilacap.

PB.Jaya Raya Metland yang merupakan salah satu klub satelite binaan PB.Jaya Raya Jakarta, sukses meraih gelar juara melalui pasangan Garry Aprilio Cornelis/Mahesa Ridho Saputra (Ganda Putra Pemula), Anggi Tri Agustine/Joy Imanuella Matriksa (Ganda Putri Pemula), serta Mahesa Ridho Saputro/Anggi Tri Agustine (Ganda Campuran Pemula).

Tambahan medali perak bagi PB.Jaya Raya Metland diraih Lilyan Sari Wibowo di nomor ganda putri pemula. Namun Lilyan berpasangan dengan Chelsea Putri Usmani dari PB.Hafana.

Gelar tunggal putra di kelompok pemula ini dimenangkan oleh pemain binaan PB.PMS Solo, Ilham Nouval Ikhsanudin. Di final Ilham mengandaskan harapan satu-satunya wakil tuan rumah PB.RRD yang lolos ke final yakni Daffa Al Basith. Sedangkan nomor tunggal pemula putri dimenangkan oleh Kavitha Nadjwa Aulia (PB AICBA) setelah di final mengalahkan Iffah Amalia Azzahra (PB Palapa). PB PMS Solo juga masih menambah satu gelar lainnya melalui Radinka Regas di nomor tunggal putri anak-anak setelah di final mengalahkan Agis Tri Buana (PB.MI Fatahillah).

Sementara gelar-gelar lainnya terbagi rata-rata, masing-masing Muhammad Ahsan (PB Apita Cirebon) di tunggal putra pradini, Fadya YZ (SGS PLN Cicalengka) di tunggal putri pradini, Astyarini Putri Krisna (PB Rajawali Purwokerto) di tunggal putri usia dini, Ghaisan Haidar Tsaqib (PB Exist Jakarta) di tunggal putra anak-anak, serta Wanda Subadra (PB.Hafana) di tunggal putri anak-anak.

Direktur Marketing Eagle, Cindy Jane mengaku puas dengan digelarnya Turnamen Eagle RRD Cup 1 yang mampu diselenggarakan dengan baik meski saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Semoga turnamen-turnamen bulutangkis lainnya bisa segera menyusul digelar. Bagaimanapun pembinaan bulutangkis tidak boleh terhenti meski pandemi Covid-19 juga belum berakhir. Yang terpenting adalah semua yang terlibat di kegiatan ini mampu menjaga protokol kesehatan dengan ketat sejak awal hingga turnamen berakhir," ujar Cindy.

Lanjut Cindy, banyaknya peserta yang hadir di turnamen Eagle RRD Cup 1 ini mengambarkan hausnya para pebulutangkis muda Indonesia dengan pertandingan yang sudah setahun lebih terhenti akibat pandemi Covid-19. Untuk itu Eagle bertekad untuk terus mendukung pembinaan bulutangkis di seluruh Tanah Air. (MB-01)