Osaka International Challenge : Wakil Indonesia Rontok di Laga Awal

Jumat, 06 April 2018 21:57:12

 

Majalahbulutangkis.com- Para pebulutangkis Indonesia belum mampu menuai hasil maksimal dalam penampilan mereka di ajang Osaka International Challenge 2018 di Osaka, Jepang.

Di turnamen dengan level yang relatif rendah ini kubu Indonesia mengutus tiga pasangan ganda putri serta satu pemain tunggal putra. Tiga wakil ganda putri yang merupakan kombinasi pasangan baru masing-masing Nitya Krishinda Maheswari/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri dan Rosyita Eka Putri Sari/Yulfira Barkah. Sedangkan Panji Ahmad Maulana menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang turun di turnamen ini.

"Pemain-pemain kita masih kalah tahan di lapangan, konsentrasinya dan kalah save. Dengan adanya reli-reli panjang dan lawan tidak mudah dimatikan, pertahanannya pun kalah rapat. Kami sudah mencoba berbagai pola, tapi ya kembali lagi lawan nggak mudah ditembus, akhirnya pengembalian pemain kita yang justru membuat mereka mudah diserang balik," kata Chafidz Yusuf, Asisten Pelatih Ganda Putri PBSI yang dihubungi di Osaka.

"Untuk Anggi/Cindy memang masih belum tampil maksimal, khususnya Cindy yang terlihat drop di game ketiga. Yulfira/Rosyita sebetulnya kalau dalam penampilan normal, kelihatan lebih bisa mengerti kebutuhan masing-masing di lapangan. Khusus Nitya, saya lihat dia sudah bisa bermain normal dari segi teknik maupun fisik, atau pun non teknis pasca cedera panjangnya. Cuma memang masih belum ketemu pasangan yang pas banget " ujar Chafidz.

Anggia/Cindy terpaksa angkat koper di laga pertama setelah dikalahkan Erina Honda/Nozomi Shimizu (Jepang), dengan skor 21-16, 16-21, 15-21. Di babak kedua, giliran Nitya/Ketut yang harus mengakui keunggulan putri-putri Jepang, Rira Kawashima/Saori Ozaki. Rosyita/Yulfira yang menapaki babak perempat final, akhirnya juga dikalahkan unggulan pertama, Naoko Fukuman/Kurumi Yanao, juga dari Jepang, dengan skor 10-21, 17-21. Sementara itu, Panji ditaklukkan Koga Minoru, dengan skor 10-21, 13-21. (MB-01)