Minions dan Vito Absen di Indonesia Open 2023

Senin, 12 Juni 2023 19:24:29

 

Majalahbulutangkis.com- Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo urung bermain pada turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Pasangan berjuluk The Minions itu mundur dari turnamen BWF Super 1000 tersebut seusai Marcus mengalami sedikit masalah di bagian tumit kanan.

Pemain kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 itu kembali menepi akibat cedera seusai sebelumnya mengalami masalah pada bagian punggung. Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi menyebut bahwa cedera yang dialami Marcus sejatinya sudah lama.

Setelah menjalani beberapa terapi penyembuhan, suami dari Agnes Amelinda Mulyadi itu akhirnya kembali merasakan rasa sakit sehingga harus menepi untuk menyembuhkan cedera di bagian tumit kanannya.

"Marcus Fernaldi Gideon mengalami sakit di bagian tumit kanan. Sebelumnya memang sudah melakukan operasi di bagian tumit kiri. Dalam perjalannya kaki di bagian kanan mulai terasa sakit sehingga harus dilakukan terapi hingga dibalut," ungkap pelatih berjuluk Naga Api tersebut.

Kondisi psikologis peraih medali emas Asian Games 2018 itu sendiri sejauh ini dalam keadaan baik. Kendati dalam beberapa turnamen terakhir belum naik podium, juara Indonesia Open 2021 itu sejatinya dalam kondisi siap bertanding.

"Kami akan berbicara lagi setelah turnamen Indonesia Open 2023. Komunikasi keduanya berjalan dengan sangat baik. Saya melihat di antara keduanya tidak ada masalah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," tambah Heri

Selain The Minions di sektor ganda putra, dari sektor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito juga mundur akibat masih mengalami cedera. Pemain kelahiran 3 Maret 1994 itu masih belum bisa bermain seusai masih menjalani penyembuhan cedera di bagian betis.

Kepala pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah menyebut bahwa Vito, sapaan akrab Shesar, tidak bisa bermain seusai masih menjalani recovery dari cedera.

"Sebenarnya Vito sudah membaik dan tinggal sedikit lagi sembuh dari penyembuhan cedera. Kendalannya sekarang ialah persiapan menjelang pertandingan yang kurang. Jadi saya putuskan untuk tidak bermain terlebih dahulu," ujar Irwansyah.

Mundurnya Shesar Hiren Rhustavito membuat sektor tunggal putra Indonesia akan mengandalkan pemain-pemain seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Ketiga pebulutangkis Indonesia diharapkan bisa meraih prestasi terbaik di ajang Kapal Api Group Indonesia Open 2023.

"Saya menargetkan untuk sektor tunggal putra bisa meraih gelar juara di Indonesia Open 2023. Sejauh ini memang sangat berat di awal karena ketiga pemain masuk pool yang sama. Kami berharap bisa meraih target tersebut," pungkas Irwansyah.

Ajang Kapal Api Group Indonesia Open 2023 akan berlangsung mulai Selasa (13/6/2023) mulai pukul 09.00 WIB di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Skuad bulutangkis Indonesia menurunkan sekitar 21 pemain dengan rincian, tiga tunggal putra, dua tunggal putri, lima ganda putra, lima ganda putri, dan enam ganda campuran. (dar)