Marcus Fernaldi Miliki Gedung Bulutangkis Pribadi

Jumat, 28 Agustus 2020 18:45:44

Majalahbulutangkis.com- Impian lama Marcus Fernaldi Gideon untuk memiliki sebuah gedung bulutangkis akhirnya jadi kenyataan. Sebuah gedung bulutangkis megah yang diberi nama Gideon Badminton Hall tersebut dibangun di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Sebagai pertanda dibukanya gedung bulutangkis milik pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia ini, para anggota Pelatnas ganda putra sengaja pindah latihan Jumat (28/8). Tak sekedar berlatih, dalam acara spesial ini dilakukan pertandingan bertajuk Home Tournament Gideon Badminton.

Turnamen kecil-kecilan ini diikuti oleh delapan pasangan yang terdiri dari pemain senior dan yunior. Delapan pasangan tersebut kemudian bermain setengah game dan saling bertemu. Pasangan yang berhasil mengumpulkan paling banyak kemenangan maka pasangan tersebut berhak tampil sebagai juara.

Yang menarik, pemenang dari turnamen ini justru sang pemilik gedung Marcus yang berpasangan dengan Bagas Maulana. Sebagai runner-up pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Amry Syahnawi, serta di posisi ketiga ditempati pasangan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto.

Marcus mengaku senang dan bangga akhirnya bisa mewujudkan impian memiliki gedung bulutangkis sendiri. Pengelolaan gedung tersebut selanjutnya diserahkan kepada sang ayah Kurniahu Gideon yang juga mantan pebulutangkis nasional era 1980-an.

"Papa kan hobi banget bulutangkis, ingin punya hall sendiri dan melatih. Jadi kami bangun lah hall ini. Proses pembangunannya sekitar setahun. Nanti akan ada akademi juga untuk usia di atas 6 tahun.  Semoga bisa ramai dan bisa membuat bulutangkis lebih popular lagi,” kata Marcus

Selain menjadi akademi bulutangkis, Gideon Badminton Hall juga bisa digunakan untuk tempat latihan umum. Gedung ini terdiri dari empat lapangan VIP dan enam lapangan regular, dengan konsep yang modern. Tak hanya lapangan bulutangkis, Gideon Badminton Hall juga dilengkapi dengan fasilitas gym yang cukup lengkap. (Daryadi)