Malaysia Open 2019: Jonatan Melaju, Anthony Terhenti

Selasa, 02 April 2019 21:47:37

 

Majalahbulutangkis.com- Beda nasib dialami dua tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di ajang Malaysia Open 2019 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sama-sama melakoni babak pertama Selasa (2/4) di ajang BWF World Tour Super 750, Jonatan bernasib lebih baik setelah berhasil mengatasi lawan pertamanya Brice Leverdez dua game langsung dengan skor 21-12, 21-12.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Jonatan dengan Leverdez yang terjadi tahun lalu di turnamen yang sama, Malaysia Open 2018. Saat itu ia kalah di babak dua, dengan skor akhir 21-10, 17-21, 23-25.

“Tahun lalu saya kalah di sini juga sama Brice, dan kebetulan mainnya di lapangan yang sama. Untungnya kemarin pas latihan sudah main juga di lapangan empat, kondisi anginnya persis sama dengan tahun lalu. Saya banyak belajar dari pertemuan tahun lalu. Waktu itu saya kalah angin, saya bisa menang jauh. Tapi pas menang angin, saya nggak bisa mengantisipasi bola lawan, mainnya kacau,” ungkap Jonatan.

 “Jadi saya sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi pertandingan hari ini. Kalau kalah atau menang angin, saya sudah menyiapkan strokenya dan strateginya. Pas dapat lapangan menang angin, saya harus bisa ambil poin sebanyak-banyaknya sebelum interval. Supaya tidak mudah terkejar dan saya bisa lebih percaya diri,” lanjut Jonatan.

Selanjutnya di babak dua, Jonatan akan menantang unggulan teratas yang juga peringkat 1 dunia Kento Momota dari Jepang. Di babak pertama Kento mengalahkan pemain senior Denmark, Jan O Jorgensen dalam permainan tiga game 20-22, 21-13, 21-11.

Sementara di laga lain Anthony gagal melewati babak pertama setelah kalah dari Kenta Nishimoto (Jepang) dalam pertarungan ketat selama tiga game 18-21, 21-13, 23-21. Sebelumnya di antara kedua pemain sudah pernah dua kali saling berhadapan pada tahun 2017 dengan rekor head to head 1-1.

Masih ada dua tunggal putra Indonesia yang berlaga di ajang ini, masing-masing Ihsan Maulana Mustofa serta pemain profesional, Tommy Sugiarto yang dijadwalkan baru Rabu (3/4) memulai babak pertama. Ihsan akan menantang andalan India, Kidambi Srikanth sedangkan  Tommy bertemu Lu Guangzu (Tiongkok). (MB-01)