Malaysia Open 2019: Greysia/Apriyani Kandas di Tangan Ketut/Rizki

Jumat, 05 April 2019 06:12:10

 

Majalahbulutangkis.com- Duel sesama pasangan ganda putri Indonesia tak terelakkan di babak kedua ajang bulutangkis Malaysia Terbuka 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia, antara Ni Ketut Mahadewi Istarani/ Rizki Amelia Pradipta melawan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Di lugaan dugaan, laga ini pun akhirnya dimenangkan Ketut/Rizki dalam pertarungan sengit selama tiga game 21-14, 20-22 dan 21-18 dalam waktu 67 menit, Kamis (4/4). Kemenangan di ajang Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750 sekaligus membalas kekalahan Ketut/Rizki di ajang Denmark Open 2018 lalu. Skor kedua pasangan pun kini imbang 1-1.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang. Dari awal kita berpikir yang penting cara mainnya bener dulu, nggak mau mikirin menang atau kalah. Tadi juga game ketiga ketinggalan jauh. Tapi kita pelan-pelan, main safe aja dulu,” kata Rizki Amelia Pradipta.

Sementara itu, Ni Ketut Mahadewi Istarani juga mengatakan bila tidak mudah baginya bisa mencuri kemenangan dari peraih gelar juara di India Open 2019 BWF World Tour Super 500 itu.

“Di game kedua sebenarnya sempet mimpin tipis, tapi memang belum menang. Game ketiga tadi kita maksain buat main safe. Awal-awal kita sempat mati-mati sendiri, tapi akhirnya kita coba main safe lagi. Dan mereka di akhir-akhir sedikit tertekan, jadi banyak mati-mati sendiri,” jelas Ketut menambahkan.

Usai mengalahkan pasangan ganda putri peringkat lima dunia, selanjutnya Ketut/Rizki akan menghadapi wakil Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui di babak perempat final Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750. Kedua pasangan ini tercatat berlum pernah bertemu sebelumnya.

“Untuk besok harus ditingkatkan lagi fokusnya. Karena lawannya juga belum pernah ketemu. Istirahatnya juga dimaksimalin. Yang penting recovery dulu, karena hari ini kan mainnya malem. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik,” tandasnya. (MB-01)