Malaysia Open 2018: Tontowi/Liliyana Atasi Pasangan Taiwan

Selasa, 26 Juni 2018 21:20:52

 

Majalahbulutangkis.com- Pasangan ganda campuran senior Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum mendapat kesulitan berarti di babak pertama ajang bulutangkis Malaysia Open 2018 di Kuala Lumpur, Selasa petang (26/6).

Menghadapi pasangan muda Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan, kemenangan dua game langsung berhasil dicatat Tontowi/Liliyana 21-18, 21-11.
Meskipun menang straight game, Tontowi/Liliyana menuturkan bahwa di awal game mereka masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan.

"Kami sudah lama tidak bertanding di stadion ini, jadi kami banyak menyesuaikan diri dengan kondisi arena pertandingan. Termasuk soal angin yang lumayan kencang, bagaimana cara mainnya, karena beda sekali mainnya kalau ada faktor kalah atau menang angin," kata Liliyana.

"Kalau dilihat hasil undian, memang dibandingkan yang lain, undian ini lebih baik. Tetapi kami tidak boleh menganggap enteng karena kami tidak muda lagi. Kami harus bermain seefisien mungkin, harus bisa menerapkan strategi yang benar. Jangan terlalu menggebu-gebu, malah nanti antiklimaks, jadi harus lebih cerdik," tambah Liliyana.

Menyandang status unggulan pertama ternyata tak menjadi beban bagi Tontowi/Liliyana.

"Rasanya sama saja sih jadi unggulan pertama, kedua, atau ketiga keempat. Lawannya kan itu-itu juga. Tidak ada beban buat kami jadi unggulan pertama," kata Tontowi.

Tontowi/Liliyana menjadi wakil ganda campuran Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua. Sayang, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dihadang pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-14, 17-21, 18-21. (MB-01)