Malaysia Open 2018: Indonesia Sisakan Empat Wakil di Perempat Final

Jumat, 29 Juni 2018 06:46:40

 

Majalahbulutangkis.com- Kubu Indonesia tinggal menyisakan empat wakilnya di babak perempat final ajang bulutangkis Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750 di Kuala Lumpur.

Keempat wakil tersebut masing-masing Tommy Sugiarto di tunggal putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi di ganda putra, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris di ganda putri, serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran.

Peluang untuk menambah wakil ke perempat final sempat terbuka di ganda campuran melalui pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Sayang, langkah mereka dihentikan oleh pasangan juara All England 2018, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dua game langsung 15-21, 19-21.

Kehilangan game pertama, Hafiz/Gloria mencoba untuk bangkit di game kedua. Saat kedudukan memimpin 18-17, pertandingan sempat dihentikan sementara karena karpet di lapangan pasangan Indonesia ini rusak, sehingga bisa membahayakan jika tidak dibetulkan.

"Memang saat itu kami jadi kehilangan momen dan badan agak dingin lagi. Tapi kalau tidak dibetulkan bisa bahaya buat kami. Poinnya sudah mepet, tapi sayangnya kami banyak melakukan kesalahan sendiri, lawan bermain lebih baik dari kami," kata Gloria usai pertandingan.

"Pasangan Jepang ini sekarang lagi percaya diri, pertahanan mereka pun bagus. Tidak bisa dimatikan dalam satu kali serangan. Mereka pasangan yang ulet, kami harus lebih tahan," tambah Hafiz.

Babak perempat final Malaysia Open 2018 akan berlangsung Jumat (29/6) mulai pukul 15.00 waktu Kuala Lumpur.(MB-01)