Malaysia Open 2018: Ginting tak Berkutik Melawan Momota

Rabu, 27 Juni 2018 22:45:39

 

Majalahbulutangkis.com- Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan pemain terbaik asal Jepang, Kento Momota di babak pertama Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (27/6).

Kendati kalah namun Anthony mampu memberikan perlawanan sengit selama 81 menit. Bahkan, ia sempat merebut game pertama sebelum akhirnya menyerah dalam laga tiga game 21-12, 17-21, 14-21.

Anthony memang tampil apik di game pertama dan ia sama sekali tak memberikan kesempatan pada Momota untuk mengembangkan permainan, sehingga Momota banyak melakukan kesalahan sendiri. Seperti sudah diprediksi, game kedua bakal berlangsung sengit, kedua pemain terus berkejaran angka.

"Momota mengubah pola permainan di game kedua, dia pintar cari kesempatan untuk menyerang. Sebetulnya serangannya tidak terlalu bahaya, tetapi pukulan sambungnya yang lebih menyulitkan," kata Anthony.

"Di game ketiga, saya kepancing untuk menyerang terus, padahal lawan punya pertahanan yang bagus. Nggak bisa sekali dua kali serang, memang harus siap capek. Awal game ketiga juga sempat ramai, lalu dia mempercepat tempo permainannya," tutur Anthony.

"Secara keseluruhan saya cukup puas dengan penampilan hari ini, artinya dari segi permainan di lapangan cukup imbang. Walaupun kalah, tetapi saya memberikan perlawanan. Sebetulnya di game kedua kalau saya lebih nekad, lebih tahan, dan lebih fokus, saya punya peluang untuk menang," sebutnya.

Dengan hasil ini, maka sektor tunggal putra hanya mengirim dua wakil ke babak kedua, lewat Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie. (MB-01)