Malaysia Masters 2020: Ruselli Tembus ke Babak Utama

Selasa, 07 Januari 2020 17:47:45

Majalahbulutangkis.com- Kubu Indonesia berhasil menambah kuota tunggal putri menjadi tiga pemain di babak utama ajang bulutangkis Perodua Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Satu pemain yang juga lolos ke babak utama turnamen BWF World Tour Super 500 berhadiah total 400.000 dolar AS ini adalah Ruselli Hartawan. Ia menyusul dua rekannya Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani yang lolos langsung ke babak utama. Ruselli melaju ke babak utama setelah mengalahkan Pai Yu Po (Taiwan) dalam laga tiga game 13-21, 21-14, 21-17 di babak kuafikasi Selasa (7/1).

“Di game pertama, saya tidak bisa mengatasi angin yang berubah di lapangan. Arah anginnya beda dengan waktu uji coba lapangan. Pada game kedua, saya ‘kalah angin’, jadi saya berusaha main bertahan dan tetap atur permainan. Di game penentuan, saya sudah lebih siap dengan arah angin di lapangan,” ujar Ruselli.

Di babak utama, Ruselli sudah ditunggu oleh Yeo Jia Min. Pemain asal Singapura ini sempat mengalami cedera saat mengikuti SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Namun Ruselli tetap akan mewaspadai Yeo.

“Jarak waktu dari SEA Games ke turnamen ini cukup jauh, jadi mungkin dia sudah pulih. Saya tetap harus siap dan tidak boleh lengah. Melawan dia, saya harus siap capek dan lebih fokus,” ucap Ruselli.

“Tahun ini saya ingin dapat hasil lebih baik dari pencapaian di tahun lalu. Setidaknya tembus rangking 20 besar dan dapat gelar juara,” tambah Ruselli.

Selain Ruselli, ikut lolos dari babak kualifikasi pasangan ganda putri masa depan Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Mereka lolos ke babak utama setelah menang dua game langsung atas Pooja Dandu/Sanjana Santosh (India) dengan skor 21-15, 21-10.

Sementara itu, dua wakil harus terhenti dari babak kualifikasi. Tunggal putri Lyanny Alessandra Mainaky dikalahkan Qi Xuefei dari Perancis dengan skor 10-21, 15-21. Sedangkan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dikalahkan wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Tan Pearly Kong Le, dengan skor 16-21, 17-21. (MB-01)