Malaysia Masters 2020: Indonesia Sisakan Empat Wakil di Semifinal

Sabtu, 11 Januari 2020 05:41:24

 

Majalahbulutangkis.com- Empat wakil Indonesia berhasil memastikan langkahnya ke babak semifinal ajang bulutangkis Perodua Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Keempat wakil Merah Putih tersebut masing-masing dua pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Tiket pertama direbut Hendra/Ahsan. Unggulan kedua turnamen BWF Super 500 berhadiah total 400.000 US dolar ini di perempat final Jumat (10/1) mengalahkan unggulan kedua Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) 20-22, 21-18, 21-19. Di semifinal The Daddies akan ditantang andalan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.

Di perempat final ganda putra lainnya yang mempertemukan dua andalan Indonesia, unggulan pertama Marcus/Kevin melawan unggulan kelima Fajar/Rian
akhirnya dimenangkan Fajar/Rian dalam laga tiga game 21-19, 17-21, 23-21. Di semifinal Fajar/Rian sudah ditunggu pasangan senior Korsel, Lee Yong Dae/Kim Gi Jung.

Satu tiket lainnya diamankan Greysia/Apiyani yang sukses melakukan revans melawan pasangan Korsel, Chang Ye Na/Kim Hye Rin dalam laga dua game 21-19, 21-19. Sebelumnya Greysia/Apriyani selalu kalah dari dua kali pertemuan melawan Chang/Kim. Di semifinal Greysia/Apriyani yang merupakan runner-up Malaysia Masters 2019 ini akan diuji pasangan muda Tiongkok, Li Wen Mei/Zheng Yu.

"Kami mau fokus sama performance kami, ini yang diutarakan sama koh Didi (Eng Hian) dan mas Chafidz (Chafidz Yusuf), nggak usah peduli dengan hasil dulu, juara atau enggaknya, tapi perbaiki dulu performance kami yang sempat kurang percaya diri. Ini yang mau kami konsistenkan," ungkap Greysia usai pertandingan.

"Saya merasa sekarang kami sudah lebih baik dari segi semuanya. Memang nggak bisa dipungkiri bahwa dari kemarin-kemarin saya ada cedera berkepanjangan yang mempengaruhi cara main saya dan pikiran juga. Begitu juga dengan Apri, ada PR yang mesti kami selesaikan dan harus konsisten sampai olimpiade nanti," lanjut Greysia.

Sementara satu lainnya diamankan Hafiz/Gloria yang secara meyakinkan berhasil mengalahkan pasangan Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan) 21-19, 22-20. Di semifinal Hafiz/Gloria akan menantang pasangan nomor 1 dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong.

Sayangnya kubu Indonesia gagal meloloskan wakilnya di tunggal putra setelah harapan terakhir Jonatan Christie dipaksa mengakui kekalahannya melawan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) lewat laga tiga game 21-15, 12-21, 18-21. (MB-01)