Malaysia Masters 2020: Greysia/Apriyani Kerja Keras Lewati Babak 1

Selasa, 07 Januari 2020 21:17:51

 

Majalahbulutangkis.com- Perjuangan keras harus dilalui ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani untuk mengawali kiprahnya di ajang bulutangkis Perodua Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Greysia/Apriyani yang menempati unggulan kedelapan di turnamen BWF World Tour Super 500 berhadiah total 400.000 dolar AS ini dipaksa bermain tiga game sebelum mengalahkan Baek Ha Na/Jung Kyung Eun (Korea) dengan skor 21-17, 20-22, 23-21 dalam waktu 90 menit di babak pertama Selasa malam (7/1).

Greysia/Apriyani hanya butuh satu angka lagi untuk memenangkan pertandingan dan melaju ke babak kedua saat unggul 20-19 di game kedua. Namun Baek/Jung menyusul dan balik unggul. Game penentuan terpaksa dimainkan.

Di awal game ketiga, Greysia/Apriyani terus tertinggal, namun mereka berhasil balik unggul 16-14. Beberapa kali salah antisipasi bola, Greysia/Apriyani kembali tertinggal 19-20. Setelah adu setting yang sengit, Greysia/Apriyani akhirnya memenangkan pertandingan.

"Saat kami sudah unggul, lawan sering mengubah pola dan membuat kami berada dalam tekanan, mereka cukup cerdik. Kami memang sudah mewaspadai mereka, mereka baru menjadi juara di Denmark Open 2019," ujar Apriyani usai pertandingan.

"Dari awal kami tidak mau kalah mental, nggak mau kalah semangatnya. Di poin-poin akhir, pelatih juga memberi instruksi untuk lebih berani menyerang," lanjut Apriyani.

"Korea memang kuat di ganda putri, banyak pasangan yang harus kami waspadai, termasuk Baek/Jung. Kalau kemampuan kan kami semua sudah imbang, jadi siapa yang lebih siap dan fokus, dia yang akan menang. Dari awal kami sudah siap untuk bermain ramai dengan mereka dan ternyata pertandingannya memang panjang," sebut Greysia.

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil Malaysia, antara Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien atau Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan.

Indonesia mengirim dua wakil ganda putri ke turnamen Malaysia Masters 2020. Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto hari ini baru saja memastikan tiket babak utama setelah mengalahkan Pooja Dandu/Sanjana Santosh (India) dengan skor 21-15, 21-10. (MB-01)