Malaysia Masters 2019: Greysia/Apriyani Tantang Ayaka/Misaki di Semifinal

Sabtu, 19 Januari 2019 07:28:59

 

Majalahbulutangkis.com- Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2019 yang berlangsung di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia.

Yang menarik, Greysia/Apriyani tak mudah untuk memenangkan laga perempat final melawan rekan sendiri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, Jumat (18/1). Bahkan, Greysia/Apriyani sempat kehilangan set pertama sebelum menang dalam laga tiga game 19-21, 21-12 dan 21-14.

Pada game pertama, Greysia/Apriyani tampil di bawah tekanan juniornya tersebut. Yulfira/Jauza bermain dengan cukup percaya diri hingga merebut game pertama dengan kemenangan.

Masuk ke game dua, tekanan Yulfira/Jauza masih dirasakan oleh Greysia/Apriyani. Mereka sempat harus tertinggal dulu, sebelum akhirnya bangkit menyamakan kedudukan dan merebut game penentu.

“Saya rasa mereka masuk dengan mindset nggak mau kalah. Dan itu yang saya harapkan dari mereka. Di satu sisi, sebagai senior mereka, hal inilah yang saya harapkan. Dan memang benar, kami ketekan, tidak bisa keluar dari tekanan mereka. Karena mereka kan sudah tahu permainan kami di latihan. Tapi kami juga tidak mau kalah dan mau balik menekan mereka,” kata Greysia.

“Sampai game kedua juga kami masih ketinggalan empat poin. Tapi kami akhirnya berusaha untuk membangkitkan semangat kami, jangan sampai kebawa mereka. Baru setelah itu permainan kami sudah lebih enak,” ujar Apriyani.

Sayangnya langkah Greysia/Apriyani tak diikuti rekannya Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang harus mengakui keunggulan pasangan andalan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dua game langsung 24-26, 8-21 dalam waktu 47 menit.

Dengan kekalahan Rizki/Ketut, maka Greysia/Apriyani akan menjadi lawan berikut Misaki/Ayaka di laga semifinal yang digelar Sabtu (19/1)

“Kami harus recovery dengan baik, dari segi tenaga, makanan, badan, istirahat, pikirannya. Nggak boleh terbebani, tapi juga nggak boleh terlalu enjoy,” kata Apriyani. (MB-02)