Li Xuerui Kembali Perkuat Tim Piala Uber Tiongkok

Jumat, 18 Mei 2018 08:55:16

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis tunggal putri senior Li Xuerui kembali akan memperkuat timnas Tiongkok di putaran final Piala Uber 2018 di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018.

Peraih medali emas Olimpiade London 2012 berusia 27 tahun ini sempat menghilang akibat cedera lutut yang dialaminya saat tampil di semifinal Olimpiade Rio 2016 melawan Carolina Marin dari Spanyol.

Sejak April lalu Li Xuerui sudah mulai aktif kembali di turnamen internasional. Kehebatan Li pun masih terlihat saat ia berhasil memenangkan gelar juara di ajang China Masters awal Mei lalu.

Mantan pemain nomor 1 dunia ini memang pernah begitu ditakuti. Bersama dua rekannya yang sudah lebih dulu mundur Wang Yihan dan Wang Shixian, mereka silih berganti memenangkan gelar di berbagai turnamen elit dunia.

Kali ini Li hadir di Bangkok untuk mendamping para juniornya untuk mempertahankan Piala Uber. Li akan menjadi tunggal putri keempat dari urutan peringkat tim Tiongkok. Tiga lainnya diisi oleh Chen Yufei, He Bingjiao, serta Gao Fangjie. Sedangkan sektor ganda putri diisi oleh pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan, Huang Yaqiong/Tang Jinhua, serta Huang Dongping/Yu Zheng.

Di ajang Piala Uber kali ini tim Tiongkok berada di Grup D bersama tim Prancis, Indonesia, serta Malaysia. Dua peringkat teratas dari masing-masing grup berhak melangkah ke putaran perempat final. (MB-01)