Leo/Daniel Rebut Gelar Kedua Dalam Dua Pekan

Senin, 06 Febuari 2023 08:08:32

 

Majalahbulutangkis.com- Ganda putra masa depan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Martin sukses memenangkan gelar juara di ajang bulutangkis Thailand Masters 2023 Super 300 berhadiah total 210.000 dolar AS yang digelar di Nimiburt Arena, Bangkok, Thailand.

Di laga final yang berlangsung Minggu sore (5/2), Leo/Daniel  yang menempati unggulan keempat secara meyakinkan mampu meredam pasangan China Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei dua game langsung 21-16, 21-17 dalam waktu 41 menit.

Bagi pasangan berperingkat 18 BWF ini, sukses di Bangkok menyambung sukses pekan sebelumnya di Jakarta saat mereka menjuarai ajang Daihatsu Indonesia Masters 2023 Super 500.

Sebelum laga, Leo/Daniel memang sempat was-was menghadapi pasangan China Taipei berperingkat 42 BWF tersebut. Kendati tidak diunggulkan namun Su/Ye sebelumnya beruntung mengalahkan dua pasangan andalan Indonesiannya lainnya. Masing-masing menyingkirkan Pramudiya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di perempat final dalam laga tiga game 17-21, 21-13, 19-21. Berikutnya di semifinal giliran pasangan M.Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang digusur juga dalam tiga game 17-21, 21-13, 19-21.

Kekhawatiran akan penampilan Leo/Daniel memang sempat mencuat. Pasalnya Leo tidak dalam kondisi prima akibat serangan flu ringan. Sedangkan Daniel sempat mengeluh sakit pada bagian telapak kiri kakinya.

“Alhamdulillah kami bisa juara lagi. Dari awal kami hanya bertanding dan berusaha main sebaik mungkin. Tidak memikirkan harus juara di Thailand Masters. Hal ini karena kondisi kami memang belum fit banget sejak juara di Jakarta pekan lalu,” ujar Leo.

Lanjut Leo, selama pertandingan final bersama Daniel, ia berusaha main sebaik mungkin dan terus menekan serta mengurangi kesalahan sendiri.

Dengan kemenangan ini Leo/Daniel mendapat tambahan 7000 poin yang dipastikan bakal mendongkrak peringkat mereka lebih tinggi lagi. (dar)