Langkah Fitriani dan Gregoria Dihentikan Duet India

Minggu, 26 Agustus 2018 07:02:46

 

Majalahbulutangkis.com- Kiprah dua pebutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung di nomor perorangan Asian Games XVIII 2018 akhirnya harus terhenti di putaran kedua.

Keduanya gagal melaju ke perempat final setelah menyerah dalam pertarungan melawan dua pemain terbaik India, Pusarla Venkatta Sindhu serta Saina Nehwal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8).

Fitriani lebih dulu menyerah mudah di tangan Nehwal dengan skor cukup telak 6-21, 14-21. Berikutnya Gregoria pun menyerah dua game langsung di tangan Sindhu 12-21, 14-21.

Fitri benar-benar tak dapat mengeluarkan permainannya di game pertama. Ia juga banyak melakukan unforced errors dengan mendorong bola terlalu jauh ke belakang pertahanan Nehwal. Poin-poin yang didapat Nehwal di game pertama sebagian besar didapat dari kesalahan Fitri. Selain itu, Nehwal memang memiliki pukulan-pukulan tajam yang menyulitkan Fitri.

Pada game kedua, Fitri mencoba bangkit dan balik mengungguli Nehwal di game kedua, ia unggul jauh hingga 9-6. Namun kesalahan-kesalahan sendiri kembali dilakukan Fitri. Pukulannya sering melebar ke samping pertahanan Nehwal hingga Nehwal berbalik unggul 11-9 di game interval game kedua.

"Saina lebih menekan, permainan saya tidak berkembang. Di game kedua saya unggul di awal, tapi terkejar lagi karena dia bisa mengatasi pola yang saya terapkan di game kedua. Mungkin dari pikiran sendiri, waktu sering out, jadi ragu-ragu. Kalau bisa mengatasi masalah non teknis ini, saya yakin bisa memberikan perlawanan yang lebih," ujar Fitri setelah pertandingan.

 "Secara power, dia lebih, bisa mengatur saya. Permainan dikendalikan sama dia. Pelatih tadi memberi instruksi kakinya dipercepat, defense dirapatkan lagi," tambahnya.

"Saya minta maaf kepada masyarakat Indonesia, main saya tadi mengecewakan. Terima kasih sudah mendukung saya dan tim Indonesia di Asian Games ini," ucap Fitri. (MB-01)