Kunlavut dan Pattarasuda Posisi Teratas Youth Olympic Games 2018

Jumat, 18 Mei 2018 09:51:00

 

Majalahbulutangkis.com- Dua tunggal putra dan putri Thailand, Kunlavut Vitidsarn dan Pattarasuda Chaiwan menempati posisi teratas pemain yang lolos kualifikasi di ajang Youth Olympic Games 2018 yang akan berlangsung di Buenos Aires, Argentina, 7-12 Oktober mendatang.

Pada awal Mei lalu BWF sudah merilis sebanyak 27 pemain yang lolos kualifikasi untuk tampil di Olimpiade khusus bagi pemain berusia di bawah 19 tahun tersebut.

Kunlavut saat ini berada di peringkat 1 dunia untuk kategori junior. Juara Dunia Yunior 2017 ini sudah mengoleksi empat gelar juara pada kuartal pertama musim 2018.

Pesaing terdekatnya masing-masing Kodai Naraoka (Jepang), Nguyen Nhat (Irlandia), Lakshya Sen (India), Li Shifeng (Tiongkok), serta Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Indonesia).

Kubu Indonesia selain meloloskan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang saat ini menempati peringkat 5 BWF, juga meloloskan dua pemain lainnya yakni Alberto Alvin Yulianto (13 BWF), serta Karono (24 BWF).

Setali tiga uang dengan Kunlavut, rekan putrinya Pattarasuda Chaiwan juga saat ini menempati peringkat 1 dunia putri yunior. Ia akan bersaing dengan Goh Jinwei (Malaysia), Vaishnavi Reddy Jakka (India), Maria Delcheva (Bulgaria), Line Christophersen (Denmark), Huang Yin Hsuan (Taiwan), serta Vivien Sandorhazi (Hungaria).

Sementara di sektor tunggal putri ini satu-satunya wakil Indonesia yang lolos adalah Asty Dwi Widyaningrum peringkat 19 BWF. (Daryadi)