Korea Masters 2017, Hafiz/Gloria Kandas di Semifinal

Sabtu, 02 Desember 2017 20:21:58

 

Majalahbulutangkis.com- Kubu Indonesia gagal membawa pulang satu pun gelar juara dari ajang bulutangkis Korea Masters 2017 di Gwangju City, Korea Selatan.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emmenuelle Widjaja yang merupakan satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa akhirnya gagal melangkah ke final.

Di laga semifinal Sabtu (2/12), Hafiz/Gloria dipaksa mengakui keunggulan pasangan tuan rumah Korsel, Seo Seung Jae/Kim Ha Na dua game langsung 15-21, 11-21 dalam waktu 36 menit.

Ini adalah pertemuan pertama Hafiz/Gloria melawan pasangan unggulan keempat yang menempati peringkat 12 BWF.

Hafiz/Gloria saat ini masih berada di peringkat 111 BWF. Pasangan ini merupakan racikan baru di Pelatnas PBSI yang mulai dipasangkan di French Open Superseries, akhir Oktober lalu.

Gloria dipasangkan dengan Hafiz setelah pasangan sebelumnya Edi Subaktiar mengalami cedera lutut cukup serius saat tampil di Selandia Baru.

Meski baru dipasangkan namun penampilan Hafiz/Gloria cukup menjanjikan. Terbukti pada penampilan kedua mereka di Bitburger Badminton Open di Saarbruchen, Jerman, mereka mampu mencapai semifinal setelah kalah dari He Jiting/Du Yue (Cina)

Berikutnya di Hongkong Superseries, mereka juga lolos dari kualifikasi sebelum kandas di putaran kedua di tangan pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Cina).

Sementara di ajang Korea Masters 2017 yang menyediakan hadiah total 120.000 dolar AS ini, laga final dipastikan dikuasai pemain-pemain tuan rumah.

Dari lima nomor final, empat di antaranya memainkan pertarungan sesama pemain Korsel. Pemain di luar Korsel yang mampu merebut tempat ke final hanyalah tunggal putri asal Cina, Gao Fangjie yang mengalahkan rekannya Wang Zhiyi 21-17, 21-8.

Di laga final Minggu besok, Gao akan berhadapan dengan andalan tuan rumah Lee Jang Mi yang menyisihkan harapan Thailand, Nitchaon Jindapol 21-19, 21-19. (MB-01)