Kento Momota Raih Guinness World Records

Kamis, 19 Nov 2020 19:21:42

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis tunggal putra nomor 1 dunia asal Jepang, Kento Momota mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records sebagai pebulutangkis tunggal putra peraih gelar terbanyak dalam satu musim.

Penghargaan tersebut mengacu pada prestasi yang diraih Kento sepanjang musim 2019 dimana ia mampu merebut 11 gelar juara. Catatan prestasi ini mampu memecahkan rekor milik legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei yang pernah meraih 10 gelar juara di musim 2010.

"Saya sangat gembira menerima sertifikat sebagai pemegang Guinness World Records. Sukses ini bukan hanya karena kemampuan saya sendiri tapi juga dukungan dari orang-orang di sekitar saya. Ke depan saya akan selalu berusaha tampil sebaik mungkin di setiap turnamen sehingga mampu memecahkan rekor ini lagi. Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung saya," ungkap Kento dalam akun instagramnya.

Sepanjang musim 2019 Kento berhasil memenangkan 11 turnamen bergengsi, masing-masing German Open, All England, Singapore Open, Kejuaraan Asia, Japan Open, Kejuaraan Dunia, Victor China Open, Korea Open, Danisa Denmark Open, Fuzhou China Open, serta BWF World Tour Finals.

Kendati begitu bukan berarti Kento tak pernah gagal di musim 2019. Di beberapa turnamen lainnya Kento juga mampu dikalahkan oleh lawan-lawannya. Kekalahannya di musim 2019 antara lain di ajang Malaysia Masters dikalahkan rekannya Kenta Nishimoto, di Indonesia Masters kalah dari Anders Antonsen (Denmark), Malaysia Open dipecundangi Jonatan Christie, di ajang Sudirman juga dikalahkan Shi Yuqie (Tiongkok), di Indonesia Open dipermalukan Huang Yu Xiang (Tiongkok), serta di French Open dikalahkan Anthony Sinisuka Ginting. (MB-01)