Kejurnas PBSI 2019: Delapan Tunggal Taruna Putri Jateng ke Babak Kedua

Minggu, 24 Nov 2019 21:19:14

 

Majalahbulutangkis.com- Pertarungan sengit langsung tersaji di nomor tunggal taruna putri di hari pertama ajang bulutangkis Kejurnas PBSI 2019 di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (24/11). Beberapa pemain harus melakoni laga tiga game sebelum menyisihkan lawannya masing-masing.

Seperti yang dilakoni andalan Jawa Barat, Gina Revina Aristy. Di babak pertama Gina yang merupakan binaan PB.Mutiara Cardinal Bandung harus berjuang tiga game untuk mengatasi Bilqis Prasista (Jawa Tengah) 18-21, 21-13, 21-18.

Lolos dari hadangan Bilqis, di babak kedua Gina akan ditantang andalan Jawa Tengah lainnya Mutiara Ayu Puspitasari. Pemain binaan PB.Djarum ini di babak pertama sukses mengatasi Adzraa Salsabilah Mahmud 21-12, 21-18.

Perjuangan keras juga harus dilakoni Ruzana (Jawa Tengah). Pemain kelahiran Lubuk Linggau (Sumsel) binaan PB.Djarum ini dipaksa bermain tiga game untuk mengalahkan Tasya Farahnailah (DKI Jakarta) 7-21, 21-14, 21-15.

Di babak kedua Ruzana akan berhadapan dengan pemain Jawa Tengah lainnya Aurelia Salsabila. Sebelumnya Aurelia mengandaskan perlawanan Hilda Nur Fadilah (Jawa Barat) 21-18, 21-14.

Jawa Tengah memang paling banyak meloloskan wakilnya ke babak kedua sebanyak delapan pemain. Selain Aurelia, Mutiara dan Ruzana, juga ada Aisha Galuh Maheswari, Aisyah Sativa Fatetani, Ivana Celia Handoyo, Nandini Putri Arumni, serta Irdina Naurah Mirza.

Penampilan cemerlang diperlihatkan Aisha Galuh yang di babak pertama mengalahkan Maria Veronica Ngadien Prawesti (Jawa Barat) dalam dua game langsung dengan skor 21-16, 21-11.  Galuh mengakui belum mendapatkan kesulitan khusus dari lawannya kali ini.

“Kalau tadi belum terlalu ada kesulitan, karena lawan bolanya masih polos-polos saja,” kata Galuh.

Turnamen ini merupakan Kejurnas pertama bagi Galuh. Meski begitu, Galuh yang tercatat sebagai atlet magang di Pelatnas PBSI Cipayung ini mengaku tak memasang target khusus.

“Sebenarnya nggak terlalu memikirkan target dan hasil. Tapi kalau bisa tembus ke semifinal. Yang penting mainnya maksimal saja, melakukan yang terbaik,” kata Galuh.

“Lawannya susah-susah semua. Besok juga sudah ketemu unggulan pertama. Jadi nggak boleh lengah,” lanjut Galuh yang di babak kedua akan menantang unggulan teratas Maharani Sekar Batari (DKI Jakarta). (MB-02)