Kejurnas PBSI 2017, Pelatnas Pastikan Gelar Ganda Putri

Jumat, 01 Desember 2017 10:12:53

Majalahbulutangkis.com- Tim Pelatnas PBSI telah memastikan gelar di nomor ganda putri. Empat tiket semifinal berhasil diborong oleh putri-putri Cipayung. Ganda putri memastikan membawa pulang gelar setelah Agatha Imanuella/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menghentikan unggulan dua, Dinanita Saraswati/Monika Insany.

Bertanding di GOR Sahabudin pada Kamis (30/11) malam, Agatha/Fadia tampil prima. Berjumpa dengan wakil Jawa Barat itu, Agatha/Fadia berhasil menang dengan 21-14 dan 21-15.

“Kami sudah in dari awal pertandingan, kami terus menyerang dan menekan mereka. Kami juga berusaha untuk tidak banyak mati sendiri, sebenarnya kami juga pernah bertemu dulu waktu di klub, biasanya rubber game, tapi tadi bisa straight,” ujar Fadia usai laga.

Di babak semifinal yang akan digelar besok (1/12), Agatha/Fadia akan berjumpa dengan Meirisa Cindy Sahputri/Virni Putri yang berhasil menghentikan rekannya di Pelatnas, Pitha Haningtyas Mentari/Serena Kani dengan 14-21, 21-15 dan 26-24.

“Siapapun lawannya kami akan berusaha untuk terus bermain maksimal. Mengeluarkan semua kemampuan, apa yang pernah dilatih,” lanjut Fadia.

Agatha pun mengaku tak terbebani dengan target di Kejurnas PBSI 2017 kali ini. “Tidak ada beban, karena kami juga bisa dibilang paling kecil. Jadi yang pasti main maksimal saja,” tambah Agatha.

Sedangkan semifinal lain akan mempertemukan Tania Oktaviani Kusumah/Vania Arianti Sukoco melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Tiara Rosalia Nuraidah. Tania/Vania melenggang tanpa bertanding di perempat final setelah calon lawan mereka Greysia Polii/Apriyani Rahayu batal bertanding di Kejurnas PBSI 2017 ini. Sedangkan Febriana/Tiara berhasil menghentikan langkah Nisak Puji Lestari/Ramadhani Hastiyanti Putri dengan 22-20 dan 21-15. (MB-01)