Kejurnas PBSI 2017, Akbar/Winny Raih Gelar Ganda Campuran

Sabtu, 02 Desember 2017 19:19:40

 

Majalahbulutangkis.com- Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berhasil memenangkan gelar ganda campuran taruna Kejurnas PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Di laga final Sabtu (2/12), Akbar/Wynny sukses mengalahkan pasangan Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso setelah bertarung dalam drama tiga game.

Usai kalah 8-21 di game pembuka, mereka berhasil terus memimpin di sepanjang game kedua. Skor sempat imbang menjadi 18-18 saat Akbar/Winny kehilangan tiga angka beruntun, Akbar/Winny bahkan sempat tertinggal 19-20. Tak menyerah, mereka pun sukses merebut tiga angka yang mereka butuhkan untuk menutup laga game kedua dengan 22-20.

Di game penentu, Akbar/Winny berhasil mendominasi permainan. Sempat tertinggal 1-4 di awal laga, Akbar/Winny yang baru dipasangkan tiga bulan terakhir ini berhasil balik unggul untuk kemudian menutup laga dengan 21-17.

“Senang sekali dan nggak nyangka bisa juara di Kejurnas. Padahal persaingan di Kejurnas kali ini sangat ketat, kami pun datang tanpa status unggulan,” ujar Akbar usai laga.

Gelar ini menjadi gelar Kejurnas PBSI kedua bagi Winny. Tahun lalu ia berhasil menjadi kampiun di nomor ganda campuran taruna bersama Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan.

“Saya sendiri gak nyangka dan kaget, padahal baru naik dewasa dan bisa juara lagi. Kunci kemenangan tadi kami hanya bermain sabar dan menjaga fokus. Soalnya dipertemuan sebelumnya kami selalu saja kalah tiga kali beruntun. Dan kesalahan di pertemuan  sebelum-sebelumnya kami memang selalu terburu-buru dan selalu kehilangan fokus, jadi banyak belajar dari itu,” ujar Winny yang merupakan atlet binaan Tangkas Intiland.

Kemenangan ini pun diakui Akbar/Winny akan menjadi bekal mereka untuk menyongsong tahun 2018. Mereka pun berharap untuk bisa terus meningkatkan prestasi mereka di level yang lebih tinggi. “Semoga ke depannya prestasi kami bisa lebih baik lagi, dan bisa cepat-cepat juara di level yang lebih tinggi,” tutup Winny. (MB-01)