Kejuaraan Dunia 2019: Peluang di Ganda Campuran Pupus Sudah

Jumat, 23 Agustus 2019 06:40:55

 

Majalahbulutangkis.com- Kubu Indonesia harus menerima kenyataan pahit gagal meloloskan wakilnya di babak perempat final nomor ganda campuran di ajang Kejuaraan Dunia 2019 yang digelar di St Jakobhalle, Basel, Swiss.

Dua wakil Merah Putih yang bertarung di babak ketiga Kamis (22/8), Hafiz Faisal/Gloria Emanulle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sama-sama belum bisa melewati lawan-lawannya.

Kekalahan pertama dialami oleh Hafiz/Gloria. Mereka dihentikan oleh unggulan pertama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok) dua game langsung 17-21, 12-21.

Setelah itu, Praveen/Melati juga harus terhadang Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda). Skor 13-21, 23-21, 8-21 menjadi penanda berakhirnya langkah mereka di St. Jakobshalle Basel, Swiss.

“Tadi sih saya game pertama mainnya belum dapet banget. Pas game kedua sudah dapet cara mainnya. Cuma di game ketiga kami kalah start. Dari 0-0 sampe 3-11 itu sudah kejauhan banget. Dari situ pas pindah tempat, sudah nggak bisa keluar dari tekanan lagi. Kami jadi balik seperti game pertama, nggak ketemu lagi mainnya,” kata Melati.

“Keunggulannya mereka itu rapat. Kalau dibilang bahaya banget juga enggak. Tapi rapat dan ulet,” komentar Praveen mengenai lawan.

Terhenti di babak ketiga, Praveen/Melati tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Kekalahan ini menjadi yang kedua kalinya buat Praveen/Melati dari Tabeling/Piek, setelah sebelumnya kalah juga di German Open 2019.

“Yang pasti kecewa karena kansnya lumayan. Tapi memang mungkin yang Belanda ini lebih siap, terus dia juga mainnya rapat banget, solid banget di lapangan,” ujar Melati.

“Target tahun ini sebenarnya di turnamen ini. Cuma ternyata lepas. Mau gimana lagi. Tapi tetap harus kami pelajari kekalahan di sini kenapa, buat persiapan nanti. Ujungnya kan ke Olimpiade,” ungkap Praveen. (MB-01)