Kejuaraan Asia 2018: Tiga Tunggal Putri Indonesia Langsung Tersisih

Kamis, 26 April 2018 07:15:37

 

Majalahbulutangkis.com- Kubu Indonesia langsung kehilangan tiga tunggal putrinya di babak pertama ajang bulutangkis Badminton Asia Championships 2018 di Wuhan, Tiongkok. Ketiga pemain tersebut masing-masing dua anggota Pelatnas, Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine, serta pemain non Pelatnas, Lyanny Alexandra Mainaky.

Kekalahan cukup menyakitkan harus dialami Hanna. Pemain peringkat 43 BWF ini harus mengakui keunggulan pemain Korsel, Lee Jang Mi peringkat 16 BWF lewat laga sengit selama tiga game 17-21, 21-17, 23-25 dalam waktu 70 menit.

Diakui Hanna, dirinya masih mencoba beradaptasi di game pertama. Di game kedua, ia berhasil menemukan cara untuk menghentikan perlawanan Lee. Di game penentuan pun, Hanna sempat memimpin perolehan angka.

"Saya sudah memimpin di game ketiga, tapi saya tidak bisa mematikan pengembalian tanggung dari lawan. Bola-bola yang seharusnya bisa dapat poin malah nyangkut atau out, padahal rasanya masuk. Saya kurang beruntung di saat-saat kritis," ungkap Hanna.

"Penempatan Lee di sisi kiri belakang cukup bagus, beberapa kali saya kecolongan. Saya cukup puas dengan penampilan saya hari ini, walaupun saya juga di game ketiga. Mungkin saya harus lebih tenang lagi di poin-poin penting," kata Hanna.

Lee Jang Mi sebetulnya bukan lawan baru bagi Hanna. Keduanya pernah dua kali saling berhadapan kendati telah berlalu cukup lama. Di pertemuan pertama di Kejuaraan Asia  Yunior 2012 dimenangkan Hanna. Namun, Lee Jang Mi membalasnya di Kejuaraan Dunia Yunior 2012.

Sebelum kekalahan Hanna, Lyanny sudah lebih dulu tersisih setelah dikalahkan pemain asal Korsel lainnya Kim Hyo Min dua game langsung 10-21, 10-21.
Di laga lainnya Dinar Dyah juga gagal memenuhi harapan setelah dikalahkan pemain asal Hong Kong, Cheung Ngan Yi dalam laga dua game 17-21, 18-21.

Dengan kekalahan ketiga pemain tersebut maka tak ada lagi wakil Indonesia di babak kedua ajang bulutangkis se Asia ini. (MB-01)