Kejuaraan Asia 2018: Rizki/Della Raih Gagal Menyusul ke Final

Minggu, 29 April 2018 06:13:26

 

Majalahbulutangkis.com- Kejutan yang diperlihatkan ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris di ajang Badminton Asia Championships 2018 di Wuhan, Tiongkok akhirnya terhenti di semifinal Sabtu (28/4). Mereka dipaksa mengakui keunggulan ganda putri asal Jepang,
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam laga tiga game 29-27, 17-21, 11-21.

Rizki/Della sebetulnya berpeluang untuk memenangkan pertandingan dua game langsung saat unggul 11-6 di game kedua. Namun perlahan tapi pasti, Fushima/Hirota yang menempati unggulan ketiga mulai mengejar, pertandingan pun berlangsung ramai.

Saat kedudukan 17-19, satu sambaran Della dinyatakan keluar. Rizki/Della sempat protes dan mengatakan kalau shuttlecock jatuhnya jauh di dalam garis lapangan. Namun wasit tetap mengiyakan keputusan hakim garis saat itu.

"Kami merasa dari awal permainan, kami sudah tampil maksimal. Di game kedua, kami sudah unggul dan terkejar, kami agak kurang maksa. Sebetulnya sayang, saya sempat kecewa karena pukulan saya dibilang out itu, padahal harusnya poin jadi 18-19, tidak terpaut jauh jadi 17-20. Soalnya ini kejadiannya di poin-poin kritis," ungkap Della.

"Tidak masalah soal stamina, dari awal kami sudah siap capek. Lawan mengubah pola jadi lebih lambat. Kami kalah dari segi pikiran, kalah di konsentrasinya," tambah Rizki

"Fukushima/Hirota ini pertahanannya cukup rapat, pukulannya pun lebih ada tekanannya," kata Della.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya mengirim satu wakil ke final. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok), dalam dua game langsung, 21-11, 21-13. (MB-01)