Ke Babak Utama Putri Tantang Yvonne Li

Rabu, 24 Maret 2021 11:29:52

 

Majalahbulutangkis.com- Tunggal putri andalan Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil merebut satu tempat di babak utama di ajang bulutangkis Orleans Masters 2021 di Orleans, Prancis.

Sukses pebulutangkis peringkat 273 BWF ini ke babak utama turnamen BWF Super 100 ini diperoleh setelah mencatat dua kemenangan di babak kualifikasi Selasa (23/3). Di laga pertama Putri menang tanpa tanding (WO) melawan Nuntakarn Aimsaard (Thailand). Berlanjut di laga kedua mengalahkan pemain muda tuan rumah Prancis, Marie Cesari dua game langsung 21-8, 21-8.

Di babak pertama turnamen berhadiah total 90.000 dolar AS yang dijadwalkan Rabu (24/3), pemain binaan PB.Exist Jakarta ini akan menantang unggulan ketujuh asal Jerman, Yvonne Li. Ini adalah pertemuan pertama Putri melawan pebulutangkis peringkat 23 BWF tersebut.

Kemenangan juga dicatat oleh satu-satunya tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo yang sukses mengalahkan pemain Irlandia keturunan Vietnam, Nguyen Nhat dua game langsung 21-13, 21-8. Di babak kedua pemain binaan PB.Exist ini akan menghadapi Chirag Sen (India) yang menang bye di babak pertama.

Sementara kabar kurang sedap kembali menerpa kubu Indonesia. Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terpaksa mundur dari turnamen disebabkan hasil swab test PCR Febriana pada hari Senin (22/3) menyatakan hasil positif. Sesuai regulasi yang berlaku di Perancis, pasangan ganda putri ini harus menjalani karantina mandiri selama 10 hari.

Sejauh ini, PP PBSI sudah berkoordinasi dengan KBRI di Perancis untuk membantu penanganan Febriana/Amalia selama menjalani karantina di hotel. Namun, mundurnya Febriana/Amalia karena Covid-19 tidak serta merta mempengaruhi wakil Indonesia yang lain. Delapan wakil Merah-Putih lain tetap melanjutkan berlaga di turnamen level Super 100 ini. (MB-01)