Japan Open 2019: Praveen/Melati Tantang Yilyu/Dongping di Final

Minggu, 28 Juli 2019 06:28:31

Majalahbulutangkis.com- Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menantang andalan Tiongkok, Wang Yilyu/Huang Dongping di babak final ajang bulutangkis Japan Open di Tokyo, Jepang, Minggu (28/7).

Sukses Praveen/Melati diperoleh usai mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dua game langsung 21-15, 21-18 di laga semifinal Sabtu (27/7).

Di babak perempat final sebelumnya Hafiz/Gloria mengalahkan pasangan rangking satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok). Namun kali ini penampilan Hafiz/Gloria antiklimaks, mereka tak dapat menahan laju Praveen/Melati.

"Penampilan kami hari ini kurang memuaskan karena tidak seperti yang kami harapkan. Mungkin peak performance kami itu kemarin di perempat final. Hari ini banyak pukulan kami yang kurang pas, diluar ekspektasi. Stamina dan fokus sih nggak terlalu terkuras, tapi hari ini kami nggak pas mainnya," kata Gloria setelah pertandingan.

"Lawan lebih tenang, pertahan saya nggak enak, gampang mati, dan banyak yang nggak akurat pukulannya. Penampilan kami kemarin lumayan, tapi hari ini balik lagi banyak kesalahan sendiri. Harus lebih tenang saja sih sebenarnya, lebih mengatur tempo permainannya," tambah Hafiz.

Hafiz/Gloria menimba pelajaran dari turnamen ini. Meskipun mereka kalah di semifinal, namun permainan mereka di turnamen level super 750 ini cukup baik dan mereka bisa menaklukkan lawan yang rangkingnya di atas mereka.

Dengan hasil ini, Praveen/Melati melaju ke final Japan Open 2019 dan akan berhadapan dengan pasangan rangking dua dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) yang di semifinal menggusur pasangan andalan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua game langsung 21-10, 21-6. (MB-01)