Japan Open 2019: Gregoria Tantang Tai Tzu Ying di Babak Kedua

Selasa, 23 Juli 2019 21:09:31

 

Majalahbulutangkis.com- Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan menantang unggulan pertama sekaligus peringkat 1 dunia Tai Tzu Ying (Taiwan) di babak kedua ajang bulutangkis Japan Open 2019 di Tokyo.

Gregoria melaju ke babak kedua setelah di babak pertama Selasa (23/7) sukses menyingkirkan pemain andalan Denmark, Line Kjaerfeldt dua game langsung 21-15, 21-17.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Gregoria mengaku belum tampil seratus persen. Ia masih sering ragu-ragu karena bermain hati-hati dan tak mau membuat kesalahan sendiri.

"Memang masih kurang lepas mainnya, terlalu memikirkan harus kurangi kesalahan, jadi kurang enjoy. Di game kedua masih begitu juga, tapi setelah poin 11 keatas, saya bisa lebih mengatur permainan," kata Gregoria.

"Lawan sepertinya masih kewalahan dalam penguasaan keadaan lapangan. Dia banyak membuat kesalahan sendiri dan buru-buru mau mematikan," jelas pemain binaan klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

Pertemuan terakhir Gregoria dan Tai terjadi di Piala Sudirman 2019 pada Mei lalu. Kala itu Gregoria dikalahkan dengan skor 16-21, 14-21.

"Saya sih maunya di sini dapat hasil bagus, karena di babak kedua ada peluang ketemu Tai Tzu Ying. Mau memberikan perlawanan dan tampil semaksimal mungkin," sebut Gregoria.

"Di Piala Sudirman kemarin, dia fokusnya satu demi satu poin. Pukulan-pukulan dia bagus, tapi dia tidak takut bermain reli dan mau mengatur, nggak buru-buru. Ini yang patut ditiru dari dia, pembawaan dia di lapangan kalem, tapi mematikan," sebut Gregoria.

Di pertandingan babak pertama hari ini, Indonesia telah meloloskan tujuh wakil ke babak kedua. Selain Gregoria, ada Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara tiga wakil lainnya langsung kandas di babak pertama, masing-masing ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, dan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto. (MB-01)