Japan Open 2018: Gregoria Ingin Revans Lawan Intanon

Selasa, 11 September 2018 20:25:32

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan menantang pemain andalan Thailand, Ratchanok Intanon di babak kedua ajang Daihatsu Japan Open 2018 di Tokyo.

Gregoria adalah satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putri di turnamen BWF World Tour Super 500 ini. Juara dunia yunior 2017 ini sukses melewati ujian babak pertamanya Selasa (11/9) dengan mengalahkan Evgeniya Kosetskaya (Rusia) dengan skor 21-18, 21-17.

Pertemuan melawan Intanon merupakan ulangan di ajang Blibli Indonesia Open 2018 BWF World Tour Super 1000, Juli lalu. Kala itu Gregoria dikalahkan pemain andalan Thailand tersebut dengan pertarungan rubber game.

"Saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, termasuk dengan shuttlecock yang berat. Tadi pukulan saya masih banyak yang tidak pas, saya merasa tidak puas dengan penampilan hari ini. Saya juga masih melakukan kesalahan sendiri," sebut Gregoria.

"Di babak kedua saya akan bertemu dengan Ratchanok, saya ingin membalas kekalahan saya dan berusaha mengeluarkan yang terbaik di pertandingan besok," tambahnya.

"Kalau target, saya maunya besok bisa melewati Ratchanok dulu dan menembus babak delapan besar," tuturnya.

Ratchanok melaju ke putaran kedua setelah mengalahkan pemain asal Jepang, Minatsu Mitani dalam pertarungan tiga game 17-21, 21-9, 21-15.

Selain Gregoria, satu pemain Indonesia lainnya Lyanny Alesandra Mainaky juga memastikan tempat ke babak kedua setelah mengalahkan Ksenia Polikarvopa (Israel) 21-10, 21-8. Di babak kedua pemain non Pelatnas PBSI ini akan berhadapan dengan pemain muda Jepang, Aya Ohori. (MB-01)