Indonesia Tanpa Gelar dari New Zealand Open 2018

Senin, 07 Mei 2018 09:16:16

 

Majalahbulutangkis.com- Kubu Indonesia harus menerima kenyataan pahit pulang tanpa gelar dari keikutsertaan para pemainnya di ajang bulutangkis New Zealand Open 2018 di Auckland, Selandia Baru.

Di babak final turnamen berhadiah total 150.000 dolar yang berlangsung Minggu (6/5), dari dua wakil Indonesia yang berlaga yakni Jonatan Christie di tunggal putra serta ganda putra Berry Angriawan/Hardianto, seluruhnya gagal membawa pulang gelar juara.

Ini adalah kegagalan beruntun yang dialami duta-duta bulutangkis Indonesia dalam kurun dua pekan beruntun. Pekan sebelumnya laskar Merah Putih juga gagal membawa pulang gelar juara di ajang Badminton Asia Championship 2018 di Wuhan, Tiongkok.

Jonatan yang diharapkan mampu membawa pulang gelar juara, ternyata tak berkutik menghadapi pemain senior Tiongkok, Lin Dan. Di pertemuan keenam melawan peraih dua medali emas Olimpiade tersebut, Jonatan harus menyerah dua game langsung 14-21, 19-21. Kekalahan ini pun memperlebar rekor pertemuan kedua menjadi 4-2 untuk keunggulan Lin Dan.

Sebelumnya duet unggulan kedua Berry/Hardianto yang tampil di final menghadapi unggulan teratas dari Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi Lin juga mengalami nasib yang sama menyerah dua game langsung 17-21 dan 17-21.

“Main mereka hari ini lebih rapi dan safe defensenya. Tadi kami kalah safe saat lawan mereka dan kurang cerdik mengatur bola,” kata Berry.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Berry/Hardi dan Chen/Wang. Sebelumnya di Indonesia Masters 2018 lalu, Berry/Hardi juga harus mengakui keunggulan lawannya tersebut.

“Kedepannya kami berharap bisa stabil terus hasilnya. Harapan untuk next di Australia open ingin lebih baik lagi dan semakin nambah poin untuk rangking,” tambah Berry. (MB-01)