Indonesia Open 2018: Kevin/Marcus Sisihkan Hendra/Ahsan

Rabu, 04 Juli 2018 21:50:00

 

Majalahbulutangkis.com- Apa hendak dikata, kubu Indonesia harus kehilangan salah satu ganda putra terbaiknya di laga pembuka di ajang bulutangkis Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

Kenyataan itu harus diterima setelah laga sesama wakil Indonesia antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya dimenangkan oleh Kevin/Marcus dengan rubber game, 21-16, 18-21, 21-10, Rabu petang (4/7).

Kondisi lapangan yang cukup berangin ternyata sempat mempengaruhi permainan pasangan rangking satu dunia ini. Di game kedua, beberapa kali servis Kevin/Marcus tidak sempurna karena kendala angin.

"Di game pertama kami sempat ketinggalan start, mereka sudah in duluan. Tetapi kami bisa membalikkan keadaan setelah interval game," ujar Kevin dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Kami 'kalah angin' di game kedua dan tenaga yang kurang, sehingga banyak servis yang nggak masuk. Jadi di game ketiga kami sudah bisa kira-kira dan lebih enak mainnya," tambah Marcus.

Kevin/Marcus juga buka suara soal kekalahan di babak perempat final Malaysia Open 2018.

"Kemarin kami kalah dan kami banyak belajar dari kekalahan itu, jadi di pertandingan ini kami mau ngasih yang lebih baik lagi," kata Kevin.

"Namanya permainan, kalau nggak kalah ya menang. Kami akan usaha perbaiki lagi di pertandingan selanjutnya," tambahnya.

Kevin/Marcus menyusul langkah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi ke babak kedua Blibli Indonesia Open 2018. Angga/Ricky melaju ke babak kedua dengan mengalahkan He Jiting/Tan Qiang (Tiongkok), dengan skor 16-21, 21-17, 26-24.

Ikut melaju ke babak kedua pasangan muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di babak kedua mereka membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan keenam asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam pertarungan tiga game 21-18, 14-21, 21-18. (MB-01)