Indonesia Open 2018: Ganda Campuran Pastikan Tiket ke Final

Jumat, 06 Juli 2018 22:01:51

 

Majalahbulutangkis.com- Kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak perempat final Blibli Indonesia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 1000 membuat Indonesia memastikan satu tempat di laga final. Tontowi/Liliyana mengalahkan Zhang Nan/Li Yinhui (Tiongkok), dengan skor 21-17, 21-14 di perempat final Jumat siang (6/7).

Seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana begitu menguasai jalannya pertandingan. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Tontowi/Liliyana tak pernah terkalahkan oleh Zhang/Li.

Di game kedua, Tontowi/Liliyana yang sempat tertinggal 9-12, tiba-tiba mengambil alih permainan dan merebut 10 poin berturut-turut dan seolah mengunci perolehan angka lawan. Tak banyak kesulitan, Tontowi/Liliyana akhirnya menang 21-14.

"Penampilan kami lebih baik dari kemarin, dari awal sudah in. Zhan seperti sudah bingung mau main seperti apa. Di game kedua kami memimpin, tapi mereka mengubah permainan dan kami terpengaruh. Waktu interval permainan, kami ubah strategi dan bisa mengejar, kami sudah tidak mengikuti pola main mereka," beber Liliyana.

Di babak semifinal Sabtu (7/7), Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Di laga perempat final Hafiz/Gloria mengalahkan rekan sepelatnas, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, dalam pertarungan rubber game, 21-15, 22-24, 21-19.

Seperti sudah diprediksi, pertemuan kedua pasangan berlangsung sangat seru. Berlatih bersama di pelatnas, keempat pemain pasti sudah sama-sama mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing.

"Yang pasti Puji Tuhan kami bisa kembali membuktikan penampilan kami, kami tidak mau cepat puas. Ini turnamen besar, di mana ada kesempatan, harus bisa kami manfaatkan. Kami berdoa supaya bisa mengeluarkan apa yang kami punya," kata Gloria.

"Tentunya kami merasa diuntungkan karena sudah pasti satu wakil Indonesia masuk final, mau siapa pun itu. Ketemu teman sendiri itu sulit, mereka pasti mau ngalahin senior, kami juga nggak mau kalah sama junior, kami harus siap dan fight," ujar Liliyana.

"Kami sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing, yang pasti sih wakil Indonesia yang sudah pasti masuk final," kata Tontowi. (MB-01)