Indonesia Masters 2019: Tanpa Wakil Indonesia di Semifinal Tunggal Putri

Sabtu, 05 Oktober 2019 05:19:15

 

Majalahbulutangkis.com- Tuan rumah Indonesia gagal meloloskan wakilnya di babak semifinal tunggal putri ajang bulutangkis Yuzu Indonesia Masters 2019 di GOR Ken Arok, Malang. Dua wakil Merah Putih yang bertarung di perempat final Jumat (4/10), Ruselli Hartawan dan Aurum Oktavia Winata gagal mengatasi lawan-lawannya.

Ruselli yang menempati unggulan kedua di turnamen BWF Super 100 berhadiah total 75.000 dolar AS ini di luar dugaan tak berkutik menghadapi pemain muda Tiongkok, Li Yun. Ruselli menyerah dua game langsung 20-22, 16-21.

Setali tiga uang, perjuangan Aurum pun terhenti di tangan pemain andalan Vietnam, Nguyen Thuy Linh juga dalam laga dua game 11-21, 15-21. Meski begitu, Aurum mengaku tetap bersyukur dengan hasil yang ia dapatkan di turnamen ini. Pasalnya, sejak awal tahun 2019 lalu, Aurum belum pernah menembus babak perempat final disetiap turnamen yang ia ikuti.

"Bersyukur dengan hasil ini bisa capai ke babak perempat final. Tetapi kalau dari segi permainan saya belum puas terutama di perempat final tadi, karena permainan saya gak keluar sama sekali, soalnya tipe permainan lawan beda. Dia tipenya pelan banget, jadinya tadi sulit sekali untuk keluar dari tekanan," ungkap Aurum usai laga.

"Kesimpulannya di pertandingan tadi lawan lebih tenang dari saya, lebih bisa mengatur tempo permainan," tambah Aurum.

Selanjutnya, Aurum akan kembali mempersiapkan diri menghadapi turnamen Indonesia International Challenge 2019 yang akan berlangsung pada 22-27 Oktober mendatang.

"Target berikutnya di International Challenge semoga bisa juara," tutup Aurum. (MB-01)