Indonesia Masters 2019: Ikhsan Rumbay Tantang Vicky di Perempat Final

Jumat, 04 Oktober 2019 05:46:40

 

Majalahbulutangkis.com- Tim tunggal putra Pelatnas PBSI hanya menyisakan satu wakilnya melalui Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di babak perempat final ajang bulutangkis Yuzu Indonesia Masters 2019 di GOR Ken Arok, Malang.

Ikhsan melangkah ke putaran 8 Besar setelah di babak kedua Kamis (3/10) mengalahkan sesama pemain Indonesia, Jovi Mikhael dua game langsung 21-13, 21-13 dalam waktu 29 menit.

"Game pertama saya masih agak kurang siap dan kurang tenang. Tetapi di akhir-akhir game pertama itu saya sudah mulai bermain dengan pola yang seharusnya diterapkan," ujar Ikhsan.

"Game kedua saya mengawalinya dengan pola yang terlalu lambat, jadi sempat kejar-kejaran angka terlebih dahulu. Untungnya pas kedudukan 10-11 saya coba bangkit lagi dan berhasil menang," jelas Ikhsan.

Di babak perempat final besok, Ikhsan akan berhadapan dengan pemain asal Indonesia lainnya, Vicky Angga Saputra. Sebelumnya pemain non Pelatnas PBSI ini mengandaskan perlawanan sesama pemain Indonesia, Panji Ahmad Maulana 21-14, 21-19.

Pada tahun lalu di turnamen yang sama di Bangka Belitung, Ikhsan hanya mampu menginjakkan kakinya hingga babak perempat final. Kali ini di Malang, jebolan SKO Ragunan yang kini bergabung bersama PB.Djarum ini berharap bisa melampaui hasil tahun lalu.

"Semoga tahun ini saya bisa melampaui hasil tahun lalu. Karena sebelum berangkat ke sini saya mempunyai persiapan yang sangat matang," tutup Ikhsan.

Ikhsan dan Vicky, Indonesia juga mengirimkan satu lagi wakil tunggal putra ke babak perempat final yaitu Wisnu Yuli Prasetyo. Pemain senior yang kini bergabung bersama PB.Fastron Pertamina ini mengalahkan wakil Malaysia, Soo Teck Zhi dua game langsung 21-8, 21-5. Di perempat final Jumat (4/10), Wisnu akan ditantang pemain muda Malaysia, Soong Joo Ven. (*)