Indonesia Masters 2018: Yulia Permalukan Fitriani di Perempat Final

Sabtu, 22 September 2018 07:16:03

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis tunggal putri Pelatnas PBSI, Fitriani harus menelan pil pahit harus tersingkir di babak perempat final ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Sialnya, Fitriani yang diunggulkan di tempat kedua turnamen BWF Super 100 berhadiah total 75.000 dolar AS ini justru dipermalukan oleh pemain non Pelatnas, Yulia Yosephine Susanto lewat laga tiga game 14-21, 21-9, 20-22 dalam durasi permainan selama 70 menit.

“Di game pertama saya belum masuk ke pola permainnya dia. Kaya belum hapal bola main dia. Di game kedua saya mencoba reli tapi mengontrol permainan dengan agak cepat. Di situ dia agak kagok. Di game ketiga saya sempat unggul, tapi kemudian raketnya putus. Sebenarnya dia nggak terlalu kencang smashnya, tapi saya terlalu berhati-hati, akhirnya jadi menyamakan poin. Di situ saya kurang fokus,” jelas Fitriani.

“Ini jadi pelajaran buat saya ke depannya. Saya harus lebih fokus dan menyemangati diri sendiri, supaya nggak terlalu kendor dan jauh banget dari lawan,” lanjut Fitriani.

Kekalahan yang sama juga harus diterima oleh Choirunnisa. Berhadapan dengan unggulan pertama asal Jepang, Minatsu Mitani, Choirunnisa kalah rubber game, 16-21, 21-16 dan 18-21.

Setali tiga, kekalahan juga diderita pemain Pelatnas lainnya Ruselli Hartawan yang berhadapan dengan pemain asal Jepang, Shiori Saito. Sempat unggul mudah di game pertama, Ruselli akhirnya harus takluk dari Shiori 21-15, 18-21, 12-21.

Dengan demikian Yulia Yosephine akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di semifinal Sabtu (22/9). Di laga empat besar Yulia akan menantang Shiori Saito. Sedangkan di laga semifinal lainnya saling berhadapan unggulan pertama Minatsu Mitani (Jepang) melawan Deng Joy Juan (Hong Kong). (MB-01)