German Open 2018: Praveen/Melati Kembali Ungguli Duet Malaysia

Rabu, 07 Maret 2018 23:55:30

 

Majalahbulutangkis.com- Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melanjutkan kiprahnya di ajang bulutangkis German Open 2018 di Mulheim an de Rurh, Jerman.

Perjuangan Praveen/Melati di turnamen berhadiah total 150.000 dolar AS ini memang cukup berat karena harus dilalui dari babak kualifikasi.

Lolos ke babak utama Rabu (7/3), Praveen/Melati langsung menghadapi unggulan keenam yang juga peraih perak Olimpiade 2016 Rio, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia). Tampil penuh percaya diri Praveen/Melati akhirnya mampu mengalahkan Chan/Goh dua game langsung 21-19, 21-18 dalam waktu 41 menit.

Ini bukanlah kemenangan pertama Praveen/Melati melawan Goh/Chan. Sebelumnya Praveen/Melati juga menang melawan pasangan Negeri Jiran itu di ajang India Open 2018, Januari lalu, dalam laga tiga game 12-21, 21-15, 21-15.

"Permainan lawan kurang lebih sama dengan pertemuan terakhir kami di India Open 2018. Tetapi tadi kami lebih tenang, sudah lebih tahu mau main apa, jadi kami lebih mengontrol permainan. Lawan terbawa pola permainan kami," ujar Praveen.

Di game kedua Praveen/Melati memang sempat tertinggal, namun dengan ketenangan serta pengalaman yang mereka miliki akhirnya mampu membalikkan keadaan.

Sementara Melati mengaku lebih nyaman bermain dibanding laga sebelumnya di babak kualifikasi. "Beda dengan kemarin, hari ini servis saya tidak ada yang dinyatakan salah oleh hakim servis. Soal lawan, permainan mereka kurang lebih sama dengan sebelumnya, ada sedikit perbedaan di bola-bola silang," tukas Melati.

Di babak kedua Kamis (8/3), Praveen/Melatih akan ditantang pasangan Belanda, Jaaco Arrends/Selena Piek. Menurut Praveen, pemain Eropa pukulannya memang beda dengan pemain Asia, sepertinya tidak meyakinkan, tetapi tidak mudah dimatikan. (MB-01)