Ganda Campuran Tanpa Wakil di Perempat Final

Jumat, 24 Nov 2017 02:54:45

 

Cekskor.com- Kubu Indonesia gagal meloloskan wakilnya di nomor ganda campuran di babak perempat final ajang Hongkong Open Superseries 2017 di Coliseum Arena, Kowloon, Hongkong.

Dua pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil terakhir yang kandas di babak kedua Kamis malam (23/11).

Hafiz/Gloria yang sebelumnya sempat melakukan beberapa kejutan akhirnya harus mengakui kebolehan pasangan unggulan lima Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Cina) dalam laga ketat selama tiga game 21-14, 9-21 dan 21-23.

Hafiz/Gloria sempat membuka peluang dengan kemenangannya di game pertama. Sayang di dua game berikutnya, Hafiz/Gloria harus terjegal Zheng/Huang.

“Kami sudah berusaha yakin dengan diri sendiri dan partner, tapi faktor keberuntungan aja yang kurang. Kami sudah usaha maksimal, tapi kadang masih kecolongan. Kalah pengalaman juga,” ujar Hafiz.

“Yang pasti kami sudah total mengeluarkan kemampuan kami, tapi seperti kata Hafiz, ada faktor keberuntungan yang mempengaruhi, ketika lawan sudah hampir mati langkah. Meskipun memang bukan 100 persen masalah keberuntungan juga. Game ketiga kami sempat kekejar poinnya karena dilambatin sama mereka. Tadi agak kaget dan jadinya nggak bisa mematikan. Kami harus lebih fokus lagi. Kalau masalah pola permainan lawan kami sudah lumayan tahu,” imbuh Gloria.

Gagal menyelesaikan misi keduanya di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Hafiz/Gloria pun mengevaluasi penampilannya. “Kami harus lebih konsisten dan tahan dengan pola kami. Kalau sudah enak dengan pola tertentu, kami harus bisa untuk mempertahankan itu. Karena kalau berubah, satu kali kalah poin, bisa jadi beruntun,” kata Hafiz lagi.

Sebelumnya kubu Indonesia juga kehilangan pasangan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti yang terhenti di babak dua usai kalah dari pasangan  Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura) dua game langsung 13-21, 15-21. (MB-01)