French Open 2019: Fitriani Melaju, Gregoria Terhenti di Babak Pertama

Kamis, 24 Oktober 2019 06:22:31

 

Majalahbulutangkis.com- Tunggal putri Indonesia, Fitriani memastikan tiket ke putaran kedua ajang bulutangkis BWF Super 750 French Open 2019 di Paris. Langkah Fitri dipastikan usai mengalahkan Neslihan Yigit (Turki) dengan skor 21-17, 21-12 di babak pertama Rabu (23/10).

Pertemuan ini menjadi yang ketiga kali buat Fitriani dengan Yigit. Sebelumya di Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang, Fitriani menang di pertandingan beregu dan kalah di perorangan dari Yigit.

“Alhamdulillah Fitri hari ini bisa lolos, bisa main dengan lancar tadi di lapangan. Fitri sudah dua kali bertemu dengan Yigit. Tadi Fitri lebih banyak main reli, menghindari pola lawan dari awal. Dia hari ini mainnya seperti kurang enak. Karena mungkin jarang turnamen juga, jadi Fitri merasa dia banyak tegangnya,” kata Fitriani.

Selanjutnya di babak dua Kamis (24/10), Fitriani akan menantang unggulan ketujuh asal Tiongkok, He Bing Jiao. Sebelumnya di babak pertama He mengalahkan andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dua game langsung 21-12, 21-18 dalam waktu 34 menit. Tunggal putri Indonesia ini sudah pernah bertemu He sebelumnya di Badminton Asia Team Championships 2018. Saat itu Gregoria juga mengalami kekalahan, dengan skor 21-23, 10-21.

“Saya nggak bisa menemukan pola permainan saya hari ini. Di game pertama saya cuma melayani permainan lawan saja, nggak ada colongannya, benar-benar terbawa lawan. Di game kedua saya coba kena-kenain dulu bolanya, coba lawan lagi,” ujar Gregoria.
 
“Evaluasi sejak Denmark kemarin ada. Fisik, mental, teknik semuanya masih jauh harus ditingkatkan lagi. Di lapangan pasti saya mau melakukan yang terbaik. Tapi kadang masih suka hilang juga. Memang ada beban juga rasanya dari kemarin kalah di awal terus. Sudah hampir-hampir menang tapi akhirnya harus ketahan lagi. Kedepannya saya harus lebih berusaha lagi. Semoga bisa lebih baik,” jelas Gregoria lagi. (MB-01)