French Open 2018: Rapor Merah Ricky/Debby di Episode Terakhir

Kamis, 25 Oktober 2018 07:23:58

 

Majalahbulutangkis.com- Hasil kurang memuaskan harus diterima pasangan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Berharap meraih prestasi maksimal di ajang French Open 2018 namun rapor merah justru yang mereka dapat. Mereka harus tersungkur di babak pertama Rabu (24/10) usai dikalahkan pasangan Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, dengan skor 18-21, 18-21.

Permainan Ricky/Debby memang tak dapat berjalan dengan baik, karena serangan mereka tidak bisa menembus pertahanan lawan. Hal ini diakui Ricky/Debby sebagai salah satu penyebab permainan mereka tidak dapat berjalan sesuai pola yang telah direncanakan.

"Lawan kami kalau dibilang istimewa sekali juga tidak, tpai kami yang tidak bisa mematikan lawan. Kami dapat posisi menyerang pun tidak bisa mematikan, bukan dari lawannya, tapi dari kaminya," ujar Debby setelah pertandingan.

"Sebetulnya dari awal kami sudah siap. Kami mau menerapkan pola permainan cepat, tapi lawan sudah menebak, saya juga masih kurang di power," ujar Ricky.

French Open 2018 merupakan pertandingan terakhir mereka sebagai pasangan. Di turnamen selanjutnya, Debby akan berpasangan dengan Rinov Rivaldy, sedangkan Ricky bersama Della Destiara Haris.

"Mungkin ini terakhir kalinya saya tanding di Paris, karena tahun depan kan tidak mungkin saya main di sini. Pastinya kurang puas dengan hasil terakhir ini, kami tampil dibawah performance, kelas kita harusnya bukan di situ, tapi ya itu tadi, nggak bisa nembus mereka, mau main apa jadi bingung," tutur Debby.

Sektor ganda campuran mengirim dua wakil ke babak kedua lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Di babak pertama Tontowi/Liliyana mengalahkan Lee Yang/Hsu Ya Ching (China Taipei) 21-14, 21-17. Sedangkan Praveen/Melati menang atas Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark) 21-16, 21-13.

Di babak kedua Tontowi/Liliyana diuji pasangan Taipei lainnya Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin. Akan halnya Praveen/Melati menantang unggulan kedua Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok).

Sementara satu pasangan lainnya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja telah dihentikan unggulan keempat, Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), di babak pertama 18-21, 9-21. (MB-01)