French Open 2018: Jonatan Tebus Kekalahan dari Verma

Kamis, 25 Oktober 2018 07:04:37

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie sukses membalas kekalahannya dari Sameer Verma di babak pertama French Open 2018 di Paris, Rabu (24/10).

Sepekan lalu di Denmark Open 2018, Jonatan dikalahkan pemain asal India tersebut lewat laga dramatis. Kini Jonatan membalas setelah berjuang rubber game dengan skor 16-21, 21-17, 21-15.

Di game pertama, Jonatan masih terbawa irama permainan lawan. Ia terus menekan dengan serangan-serangannya, namun justru inilah yang sudah ditunggu oleh Verma. Ini menjadi bumerang untuk Jonatan.

"Sebetulnya saya punya kans menang waktu di Denmark, namun saya tidak bisa mengatasi di akhir game ketiga. Saat itu saya juga merasa kurang beruntung. Saya banyak belajar dari kekalahan itu, salah satunya adalah tetap fokus walaupun sedang memimpin jauh," kata Jontan.

Jonatan mengaku telah berdiskusi dengan Anthony Sinisuka Ginting soal kondisi lapangan dan shuttlecock yang cukup berat. Anthony lebih dulu bertanding sehari sebelumnya dan dikalahkan oleh Kantaphon Wangcharoen asal Thailand.

"Saya banyak dapat masukan dari Anthony, katanya bolanya agak lambat, jadi jangan terlalu forsir menyerang. Dan ini benar terjadi pada saya di game pertama, lawan memancing saya untuk terus menekan dan tenaga saya terkuras. Saya mengubah permainan di game kedua dan ketiga," ungkap Jonatan.

Jonatan menjadi satu-satunya tunggal putra Merah Putih yang masih bertahan. Sebelumnya Anthony dikalahkan Kantaphon dua game langsung 20-22, 12-21. Begitu pula pemain senior Tommy Sugiarto menyerah di tangan Son Wan Ho (Korsel) dalam laga sengit selama tiga game 21-16, 24-26, 20-22.

Di babak kedua, Jonatan akan bertemu lagi dengan wakil India yaitu Sai Praneeth yang di babak pertama menyisihkan Ygor Coelho (Brazil) dua game langsung 21-13, 21-17. (MB-01)