Ester Melaju ke Perempat Final Thailand Masters 2024

Jumat, 02 Febuari 2024 09:58:02

 

Majalahbulutangkis.com- Tunggal putri masa depan Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo sukses melaju ke perempat final ajang bulutangkis Thailand Masters 2024 Super 300 yang digelar di Bangkok, Thailand.

Sukses Ester ke perempat final diperoleh setelah di babak kedua Kamis (1/2) berhasil mengalahkan Wen Yu Zhang dari Kanada dua game langsung 21-12, 21-14.

“Berbekal kemenangan pada pertemuan sebelumnya di Indonesia Masters, jadi saya sudah ada bayangan mau main bagaimana. Puji Tuhan saya akhirnya bisa bermain baik dan menang,” ujar Ester usai laga.

Adik kandung pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo ini memang pernah sekali berhadapan dengan Wen di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters pekan lalu yang dimenangkan Ester dua game langsung 21-16, 21-11.

Di perempat final Jumat (2/2) Ester akan ditantang pemain yang lolos dari kualifikasi Ashmita Chaliha dari India. Pemain peringkat 61 BWF itu sebelumnya mengalahkan Pai Yu Po (China Taipei) dalam laga tiga game 21-11, 15-21, 21-17. Ini adalah pertemuan pertama Ester melawan Ashmita.

Selain Ester, kubu Indonesia juga masih memiliki lima wakil lainnya di perempat final. Di ganda putra pasangan Bagas Maulana/Muhamad Shohibul Fikri di perempat final akan menghadapi pasangan unggulan ketujuh Lee Jee Hui/Yang Po Hsuan (China Taipei).

Di ganda putri dua wakil Merah Putih masih bertahan di babak 8 Besar.  Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menantang unggulan keenam asal India, Treesa Jolly/Gayatri Pullela Gopichand.  Satu wakil lainnya Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum akan menantang unggulan kedua yang juga andalan tuan rumah Thailand, Benjapa/Nuntakar Aimsaard.

Sementara di ganda campuran terjadi pertarungan sesame pasangan Indonesia. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuela Widjaja. (dar)

Sumber Foto : Humas PBSI