Eagle Siap Dukung Ikhsan Rumbay Lebih Lama Lagi

Kamis, 21 Desember 2017 08:43:15

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis masa depan Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay bakal lebih tenang dalam meniti karir bulutangkisnya di musim 2018 mendatang.

Hal itu tak lepas dari dukungan dari Eagle, produk apparel olahraga yang selama tahun 2017 ini mendukung kiprah Ikhsan, terutama dalam mengikuti event-event bulutangkis di luar negeri.

Pebulutangkis rupawan kelahiran Tondano, Sulawesi Utara, 16 Januari 2000 ini memang memiliki kendala dalam turnamen di mancanegara. Fakta ini tak lepas dari keterbatasan yang dimiliki SKO Ragunan yang selama dua tahun ini menaungi Ikhsan.

Beruntung Eagle memberikan dukungan, tak hanya buat Ikhsan tapi buat atlet-atlet bulutangkis SKO Ragunan lainnya. Kesempatan ini pun tak disia-siakan Ikhsan. Itu dibuktikan pelajar kelas 12 SKO Ragunan ini dengan mencapai final di turnamen level senior di Brasil, semifinal di Peru, juara di turnamen yunior internasional di Malaysia.

"Terima kasih kepada Eagle yang sudah mensupport saya, terutama dalam mengikuti turnamen di luar negeri. Terus terang, dukungan ini sangat berarti bagi untuk menambah pengalaman bertanding di luar negeri," ujar Ikhsan.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Pelatih SKO Ragunan, Luluk Hadiyanto. Mantan pemain nasional era 1990-an ini mengaku bangga dengan prestasi yang ditoreh anak didiknya.

"Saya bangga, ternyata di tengah keterbatasan fasilitas serta pendanaan dari Pemerintan, anak-anak SKO Ragunan masih mampu memperlihatkan prestasi mereka. Terbukti tiga anak didik kami sudah berhasil menembus ke Pelatnas PBSI," jelas Luluk.

Prestasi Ikhsan ternyata tak hanya moncer di level internasional. Di level nasional pun untuk kategori usia taruna Ikhsan adalah yang terbaik saat ini. Gelar yang diraihnya di Kejurnas PBSI di Pangkalpinang, November lalu, adalah pembuktiannya.

Di event beregu, Ikhsan yang kini memperkuat klub Djarum Kudus juga sudah ikut mengantar dua prestasi, masing-masing di ajang Pembangunan Jaya Cup serta Superliga Junior 2017.

Cindy Jane, Director of Marketing & Corporate Sales PT.GF Indonesia, juga mengaku puas dengan performa yang diperlihatkan Ikhsan sepanjang tahun 2017.

"Untuk itu kami akan tetap mendukung kiprah Ikhsan di tahun depan. Bahkan, kami berharap Ikhsan akan tetap menjadi brand ambassador Eagle sampai 10 tahun ke depan," canda Cindy.

Sementara Ida Farida, Marketing Communication PT.GF Indonesia menambahkan, sebagai brand lokal sejatinya Eagle tidak hanya mendukung Ikhsan tapi juga ada beberapa atlet dari cabang olahraga lainnya, seperti Suparmin (pelari ultra marathon), Eka Yulianto (pencak silat), Yuliana (atletik), serta Dewa Ayu Sriartha (bola basket).(MB-01)