Dukungan Eagle Untuk SKO Ragunan Berlanjut

Jumat, 16 Maret 2018 10:24:08

 

Majalahbulutangkis.com- Konsistensi Eagle untuk terus mendukung pembinaan bulutangkis di tanah air ternyata bukan sebatas wacana. Hal itu dibuktikan PT.GF Indonesia selaku pemegang merek Eagle dengan melanjutkan dukungannya kepada tim bulutangkis Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan.

Sekolah yang khusus membina atlet-atlet berbakat ini berada di bawah naungan Deputi Pembudayaan Olahraga  Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Penandatanganan kerjasama antara PT.GF Indonesia yang diwakili oleh Direktur Hengky Sofyan dengan SKO Ragunan yang diwakili oleh Teguh Raharjo S.Pd.MM selaku Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga dilakukan di Jakarta, Kamis kemarin (15/3). Kerjasama selama setahun ke depan ini merupakan lanjutan dari kerjasama yang telah terjalin selama setahun sebelumnya pada tahun 2017.

Bentuk dukungan yang diberikan Eagle adalah menyediakan perlengkapan berlatih dan bertanding untuk 20 siswa putra dan putri binaan SKO Ragunan serta lima pelatih. Selain itu Eagle juga membantu biaya pengiriman atlet SKO Ragunan untuk mengikuti pertandingan di daerah atau di luar negeri.

"Eagle berterima kasih telah diberikan kesempatan mendukung SKO Ragunan khususnya cabang olahraga bulutangkis untuk tahun kedua. Semoga dukungan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan prestasi para pemainnya lebih baik lagi," ujar Hengky Sofyan yang didampingi Marketing Director, Cindy Jane.

Atlet-atlet bulutangkis SKO Ragunan memang terus berbenah di bawah pelatih kepala Luluk Hadiyanto yang juga mantan pemain nasional. Setelah cukup lama luput dari perhatian, sejak dua tahun belakangan para pemainnya terus memperlihatkan prestasi di kancah nasional dan internasional.

Salah satu yang menonjol adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Siswa kelas 12 SKO Ragunan ini merupakan atlet yunior peringkat 1 Indonesia serta peringkat 3 dunia. Sejak awal tahun 2018 Ikhsan sudah bermukim di Pelatnas PBSI Cipayung. Selama dua pekan lalu Ikhsan juga baru mengikuti dua turnamen yunior internasional di Belanda dan Jerman. Hasilnya di Belanda ia mencapai babak semifinal, sedang di Jerman babak perempat final.

"Kami berharap dengan dukungan kembali dari Eagle, SKO Ragunan akan mampu mencetak pemain-pemain berkualitas seperti Ikhsan. Dukungan ini tentu sangat berarti mengingat keterbatasan anggaran yang diberikan Kemenpora untuk SKO Ragunan," ungkap Teguh Raharjo. (Daryadi)