Dua Bulan Menghilang Lee Chong Wei Diserang Kanker Hidung

Minggu, 23 September 2018 08:28:24

 

Majalahbulutangkis.com- Misteri absennya pebulutangkis kawakan Malaysia, Lee Chong Wei di sejumlah turnamen sejak awal Agustus 2018 lalu akhirnya terjawab sudah. Sang bintang yang akrab disapa Datuk ini dikabarkan tengah menjalani perawatan intensif setelah didiagnosa terserang kanker pada hidungnya.

Kabar mengejutkan ini secara resmi disampaikan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) melalui Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria. Hasil diagnosa sementara menyebutkan kanker pada hidung pebulutangkis berusia 35 tahun tersebut telah masuk stadium tiga.

"Chong Wei saat ini tengah berada di Taiwan untuk menjalani pengobatan. Sejauh ini ia masih bisa merespon dengan baik. Saat ini tengah beristirahat ditemani keluarga serta kerabat dekatnya," jelas Datuk Seri Norza Zakaria.

"Atas nama Chong Wei, saya ingin berterima kasih kepada semua warga Malaysia atas doa dan perhatian Anda. Dukungan Anda adalah sumber kekuatannya. Kami menghimbau semua orang untuk menghormati privasi dan keluarganya," tambahnya.

Lee Chong Wei terakhir kali tampil di ajang Blibli Indonesia Open 2018 di Jakarta, 3-8 Juli 2018. Saat itu ia kalah di semifinal melawan pemain terbaik Jepang, Kento Momota 21-23, 12-21.

Namanya juga sempat terdaftar sebagai peserta di ajang BWF World Championships 2018 di Nanjing, Tiongkok, 30 Juli - 5 Agustus 2018. Namun akhirnya ia tak muncul dan lawannya di babak pertama Brice Leverdez asal Prancis pun memperoleh kemenangan WO.

Setelah itu Lee Chong Wei membatalkan keikutsertaannya di berbagai event penting, termasuk di ajang Asian Games XVIII 2018 di Jakarta, 19-28 Agustus 2018 lalu.

Pebulutangkis yang kini menduduki peringkat 4 BWF ini pun dipastikan banyak kehilangan poin setelah absen di tiga turnamen besar di Asia, masing-masing Japan Open, China Open, serta Korea Open. Selama karir bulutangkisnya Lee Chong Wei sudah mengantungi 69 gelar internasional serta tiga medali perak di pentas Olimpiade. Ia juga menyumbangkan medali emas tunggal putra bagi Malaysia di ajang Commonwealth Games 2018. (Daryadi)