Djarum Superliga 2019: Mutiara Cardinal Sukses Pertahankan Gelar

Minggu, 24 Febuari 2019 06:28:43

 

Majalahbulutangkis.com- Tim putri PB.Mutiara Cardinal Bandung secara meyakinkan mampu mempertahankan gelar juara di ajang Djarum Superliga Badminton 2019 yang digelar di Gedung Sabuga, Bandung.

Di laga final Sabtu (23/2), di depan publik sendiri Mutiara Cardinal mampu mengalahkan tim Jaya Raya Jakarta dengan skor telak 3-0. Hasil ini memang di luar dugaan karena target awal Mutiara Cardinal hanya mencapai babak semifinal. Terlebih di laga final Mutiara Cardinal tak lagi diperkuat andalannya Gregoria Mariska Tunjung yang harus berangkat ke Jerman.

Kemenangan Mutiara Cardinal diawali oleh Cheung Ngan Yi yang turun di partai pertama dengan mengalahkan Vu Thi Trang dalam dua game saja, dengan 22-20 dan 21-13.

Di partai kedua yang memainkan nomor ganda, Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah juga berhasil menambah keunggulan Mutiara Cardinal. Mereka mengalahkan Jauza Fadhila Sugiarto/Virni Putri dengan skor 21-18 dan 21-8.

Sukses Mutiara Cardinal akhirnya ditentukan oleh Hanna Ramadini yang tampil di partai ketiga dengan mengalahkan Sri Fatmawati dalam pertarungan tiga game 15-21, 21-16 dan 21-14.

“Alhamdulillah, ini rezeki buat saya dan tim. Kekalahan saya di game pertama mungkin karena saya sedikit gugup. Tapi saya nggak mau kalah dan berusaha terus sampai batas kemampuan saya,” ujar Hanna Ramadini.

Sukses menjadi juara dua kali berturut-turut, manajer tim PB Mutiara Cardinal Bandung, Umar Djaidi mengaku tak menyangka. Apalagi kemenangan kali ini diperoleh dengan skor 3-0 langsung.

“Jujur saja, tiga partai pertama kita sudah sangat waspada. Kita harus bisa mencuri poin di partai pertama sampai ketiga. Tapi nyatanya kita bisa menang 3-0. Hasil ini benar-benar di luar dugaan. Hari ini membuktikan bahwa apa yang terjadi dilapangan sangat berbeda dengan statistik di atas kertas,” kata Umar.

“Kita tampil di sini sebagai tuan rumah, dan menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat, alhamdulillah bisa memenuhi harapan publik tuan rumah dengan gelar juara ini. Lebih lanjut kita persembahkan gelar juara ini untuk kepengurusan baru Pengprov PBSI Jawa Barat,” ungkap Umar. (MB-02)