Djarum Superliga 2019: Jaya Raya Dimotori Tommy Sugiarto

Minggu, 17 Febuari 2019 07:36:34

 

Majalahbulutangkis.com- Tim putra PB.Jaya Raya Jakarta begitu percaya diri menghadapi ajang Djarum Superliga Badminton 2019 yang dilangsungkan di GOR Sabuga, Bandung, 18-24 Februari 2019.

Klub yang bermarkas di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan ini memang punya modal yang kuat yakni kekuatan yang merata di sektor ganda putra. Maklum, di klub bulutangkis milik pengusaha kondang Ciputra ini bercokol pemain-pemain yang saat ini masih menjadi pilar tim nasional Indonesia di berbagai event internasional.

Sebut misalnya, Marcus Fernaldi Gideon yang sudah mengantungi dua gelar di awal musim 2019. Memang, Gideon tidak bisa tampil bareng dengan pasangan tetapnya Kevin Sanjaya Sukamuljo yang memperkuat klub asalnya PB.Djarum Kudus.

Namun selain Gideon masih ada Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan, Angga Pratama, serta Markis Kido. Para pemain tersebut bisa dikombinasikan satu sama lain. Salah satunya Hendra Setiawan yang berpeluang kembali reuni dengan Markis Kido.

"Dengan materi pemain ganda putra yang kami miliki saat ini maka optimis dua poin akan bisa diamankan dari nomor ini," jelas Ketua Harian PB.Jaya Raya Jakarta, Imelda Wigoena.

Dengan begitu maka tugas para pemain di sektor tunggal putra bisa jauh lebih ringan karena ditargetkan setidaknya mampu mengamankan satu poin.

Khusus tampil di ajang Djarum Superliga 2019 ini PB.Jaya Raya Jakarta merekrut dua pemain dari luar, masing-masing Tommy Sugiarto serta pemain senior Vietnam, Nguyen Tien Minh. Keduanya akan dilapis dua pemain muda binaan PB.Jaya Raya, masing-masing Krishna Adi Nugraha serta Karono.

Sebelum tampil di Djarum Superliga 2019, Tommy juga berlaga di Liga India yang berlangsung sejak akhir Desember 2018 hingga pertengahan Januari 2019. Tommy pun batal tampil di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 akibat mengalami cedera hamstring.

Di ajang Djarum Superliga 2019 tugas berat bakal dihadapi Tommy di Bandung. Pasalnya, sebagai tunggal putra pemain peringkat 10 BWF bakal bentrok dengan pemain-pemain utama di tim-tim lain, seperti Anthony Sinisuka Ginting yang memperkuat Musica, Brice Leverdez (Prancis) yang membela Berkat Abadi Banjar, Daren Liew (Sport Affairs Malaysia), serta Ihsan Maulana Mustofa (Djarum Kudus).

Imelda menambahkan, pihaknya sudah berupaya merekrut pemain-pemain asing yang lebih tinggi peringkatnya. Namun, umumnya mereka menolak karena jadwalnya bersamaan dengan perhelatan German Open 2019. Pilihannya pun dijatuhkan kepada Nguyen Tien Minh (Vietnam) yang prestasinya sudah semakin menurun beberapa tahun terakhir. Tak heran, peringkat Nguyen saat ini sudah anjlok ke posisi 63 BWF. (MB-02)