Djarum Sirnas Seri I : Made Dinda Melejit ke Semifinal

Kamis, 15 Maret 2018 14:27:01

 

Majalahbulutangkis.com- Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan kembali memperlihatkan jati dirinya sebagai pencetak pebulutangkis berbakat.

Fakta itu terlihat di pergelaran Djarum Sirkuit Nasional Seri I Jateng Open 2018 di GOR Satria, Purwokerto. Nyaris luput dari perhatian, tunggal remaja putri binaan SKO Ragunan, Made Dinda Windisari secara meyakinkan berhasil melaju ke semifinal.

Dinda yang menempati unggulan kedua mengawali kiprahnya dengan mengalahkan Ribka Gabriella (Sarwendah BC Jakarta) 21-18, 21-2. Berikutnya di babak kedua menyingkirkan Bilqis Prasista (Victory Bogor) 20-22, 21-12, 21-17.

Melangkah ke perempat final Kamis (15/3), Dinda juga harus bertarung tiga game sebelum menyisihkan Gina Revina Aristy (Mutiara Cardinal) 20-22, 21-15, 21-12.

Di laga semifinal Jumat besok, Dinda akan berhadapan dengan andalan PB.Djarum, Aisyah Sativa Fatetani yang mengalahkan Kyla Legiana Agatha (SGS) 21-7, 21-16. Di laga semifinal lain akan saling berhadapan andalan Djarum lainnya yang juga unggulan teratas Aisha Galuh Maheswari melawan Siti Sarah Azzahra (Exist Jakart).

Selain meloloskan Dinda, SKO Ragunan juga meloloskan satu wakil lainnya ke semifinal Muhammad Gibran Afriansyah/Az Zahra Putri Dania di nomor ganda campuran remaja.

Di perempat final hari ini Gibran/Putri mampu membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kedua Hikmat Nurholis/Pinicha Anjani (Telkom Bandung) 21-15, 21-14. Di semifinal Jumat besok Gibran/Putri akan didiuji pasangan Zank Oscario Dewangga/India Hendzie Pramestya (Mutiara Cardinal).  (Daryadi)