Djarum Sirnas Riau: Alamsyah Nikmati Podium Pertama Musim 2018

Minggu, 29 April 2018 06:23:59

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis senior Alamsyah Yunus masih memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain yang layak diperhitungkan. Fakta itu diperlihatkan Alamsyah dengan suksesnya naik podium juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Riau Open 2018 di Gelanggang Remaja, Pekanbaru.

Pebulutangkis yang kini membela Asep Suharno Badminton Academy itu, memastikan diri keluar sebagai juara tunggal dewasa putra setelah di final Sabtu (28/4) mampu mengalahkan andalan Tangkas Intiland, Fikri Ishandi Hadmadi dua game langsung 21-8, 21-15 dalam waktu 40 menit.

“Kunci kemenangan dipertandingan tadi karena bolanya agak berat, jadi saya mencoba sabar. Tetapi saya tetap siap mengontrol bola tengah dan depan. Selain itu, saya pun melakukan variasi bola silang. Pas game kedua terjadi angka sama, saya berpikir main nothing to lose saja, karena kalau rezeki tidak akan kemana,” ungkap Alamsyah.

Di usianya yang tahun ini menginjak 32 tahun, Alamsyah masih mampu bersaing dengan pemain-pemain yang jauh lebih muda darinya. Diakui mantan penghuni Pelatnas PBSI Cipayung itu salah satu kuncinya masih bisa bersaing dengan darah muda, Alamsyah hanya lebih mempersiapkan diri jelang di setiap turnamen yang bakal ia hadapi.

“Saya lebih bisa menjaga kondisi, makan yang benar, sama jaga latihannya. Contohnya sebelum turnamen ini, karena saya tahu cuaca di Pekanbaru cukup panas, jadi sebelum saya berangkat saya mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk terus latihan fisik. ternyata saya masih bisa bersaing,” ujar Alamsyah.

Alamsyah sendiri terakhir menaiki podium juara tertinggi adalah di Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2016. Dan di sepanjang tahun 2017, Alamsyah tidak berhasil menjadi kampiun di setiap seri Djarum Sirnas.

Di sisa enam seri Djarum Sirnas tahun ini, Alamsyah pun mengaku berharap bisa kembali ikut bersaing. Dan targetnya tak terlalu muluk-muluk, minimal bisa lolos semifinal di setiap seri, menjadi target Alamsyah. (MB-01)