Djarum Sirnas 2019: Sejumlah Pemain Favorit Urung Hadir

Rabu, 13 Nov 2019 08:34:31

 

Majalahbulutangkis.com- Hujan walk over (WO) mewarnai laga-laga awal di ajang bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Jatim Open 2019 di GOR Wilis, Madiun, Jawa Timur.

Di sektor tunggal dewasa putra, unggulan teratas sekaligus favorit juara Krishna Adi Nugraha (PB.Jaya Raya) urung hadir di Madiun. Hanif Pramadhani (PB.Pemuda Surabaya) pun meraih keberuntungan karena lolos ke babak ketiga tanpa tanding akibat Krishna yang tak muncul di lapangan saat harus melakoni babak kedua Selasa (12/11).

Menurut manager tim Jaya Raya, Erwan Purnomo, pebulutangkis andalannya itu memang urung ke Madiun karena jadwal Djarum Sirnas Jatim Open yang terlalu dekat dengan penyelengaraan Kejurnas Bulutangkis 2019 di Palembang, 24-28 November 2019.

Tak hanya Krishna, tim PB.Jaya Raya juga membatalkan keikutsertaan dua pemain tunggal dewasa putra lainnya ke Madiun, alih-alih ingin lebih fokus persiapan menuju Palembang. Selain Krishna, juga ada Muhamad Sultan Nurhabibullah Mayang serta Muhammad Febriansyah.

Sultan pun terpaksa memberikan kemenangan WO untuk Ravel Ananda Setiawan (SGS Bandung) di babak kedua. Begitu pula Febriansyah yang menyerah WO melawan Wahyu Setia Budi (Suryanaga Surabaya).

Mundurnya para pemain Jaya Raya ternyata diikuti oleh sejumlah pemain-pemain favorit dari klub lainnya, seperti andalan PB.Tangkas Jakarta, Vicky Angga Saputra serta Yoshua dari Victory Bogor.

Namun, mundurnya para pemain favorit tersebut justru memperlicin jalan dua pemain senior Pertamina Fastron Jakarta Utara, Wisnu Yuli Prasetyo serta Riyanto Subagja.

Wisnu yang menempati unggulan kedua memastikan tempat ke babak ketiga usai mengalahkan Mario Gondo Wijaya (CWIBC) 21-13, 21-12. Begitu pula Riyanto tak kesulitan mengatasi Waldie Riska Alfarisi (SGS Bandung) 21-14, 21-11. (MB-01)