Djarum Sirnas 2019: Nyoman Permalukan Laskar Pelatnas

Minggu, 30 Juni 2019 16:01:52

 

Majalahbulutangkis.com- Pasukan Pelatnas PBSI gagal mengamankan gelar juara di nomor tunggal dewasa putra di ajang bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Jabar Open 2019 di GOR KONI, Bandung.

Empat tunggal putra yang diutus dari Cipayung, masing-masing Gajtra PIliang Fiqihilah Cupu, Alberto Alvin Yulianto, Karono, serta Iqbal Aji Tri Pamungkas, harus mengakui keunggulan lawan-lawan mereka.

Karono menjadi pemain terakhir yang mampu bertahan hingga ke babak final. Sayang langkahnya menjadi juara dikandaskan oleh rekannya sesama pemain binaan PB.Jaya Raya Jakarta, Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan yang berhasil menang dalam laga dua game 21-19, 21-15.

Nyoman mengaku sangat senang bisa membawa pulang gelar juara di seri ketiga rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019 ini dan mengalahkan wakil Pelatnas di partai puncak. “Saya senang bisa mengalahkan Pelatnas di final. Saya sendiri nggak nyangka bisa juara, karena saya nggak ada target di kejuaraan ini. Tapi saya bersyukur bisa juara di seri ketiga ini,” ungkap Nyoman.

“Saya sudah tahu betul gaya permainan Karono. Tidak ada banyak perubahan dari permainannya. Tapi memang pola serangannya jadi lebih bagus dari sebelumnya, walaupun masih bisa saya antisipasi,” lanjut Nyomana.

Meski di atas kertas Nyoman tidak diunggulkan, namun pebulutangkis tunggal dewasa putra asuhan PB Jaya Raya Jakarta ini mampu memperlihatkan permainan cemerlang. Mengetahui ada celah untuk melepaskan serangan, Nyoman pun lantas mengeksploitasi sisi lemah dari Karono.

“Saya tahu dia punya serangan yang berbahaya, terutama smash-nya. Makanya kalau tadi saya nggak bisa antisipasi, mungkin akan lain lagi ceritanya dan saya pun akan kesulitan mengendalikan serangan-serangan lawan. Maka dari itu saya langsung inisiatif untuk menguasai permainan di depan net. Dan terbukti berhasil. Ada sisi lemah yang bisa saya manfaatkan,” jelasnya. (MB-01)